Website counter

Jumat, 31 Mei 2013

Kuasa Imajinasi

Baca : Matius 17 : 14 – 21
″Ia berkata kepada mereka: "Karena kamu kurang percaya. Sebab Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya sekiranya kamu mempunyai iman sebesar biji sesawi saja kamu dapat berkata kepada gunung ini: Pindah dari tempat ini ke sana, -- maka gunung ini akan pindah, dan takkan ada yang mustahil bagimu.″ (Matius 17 : 20)

Jika kamu harus memilih antara kuasa kehendak dan kuasa imajinasi, mana yang menurutkmu paling berkuasa? Yuk, mengkhayal sebentar. Bayangkan ada papan selebar setengah meter dan panjang kira-kira sepuluh meter tergeletak di lantai. Maukah kamu berjalan dari ujung ke ujung papan itu dengan upah seratus ribu? Aku percaya kamu pasti mau. Tapi kalau papan yang sama ditaruh di antara dua bangunan pencakar langit setinggi 50 meter, masih maukah kamu berjalan di atasnya dengan bayaran satu juta? Aku yakin tak semua orang mau. Papannya sama, jaraknya sama, upahnya lebih gede, tapi kita tidak mau karena imajinasi kita berkata berbahaya. Kalau jatuh bisa mati.

Youthers, jangan pernah remehkan kekuatan imajinasimu. Jangan suka ngetawain temenmu yang mengkhayal bisa ciptain mobil tenaga air, atau sepatu listrik, karena itu semua bisa terjadi. Yesus secara tersirat ngajarin kita agar jangan pernah membatasi kuasa imajinasi. Kala itu Yesus baru aja turun gunung bersama Petrus, Yakobus, dan Yohanes saudaranya untuk ketemu sembilan murid lain dan orang banyak. Tiba-tiba ada seseorang datang minta kesembuhan buat anaknya karena sembilan murid-Nya nggak sanggup sembuhin. Yesus kesal dengan mereka sehingga Ia menyebut mereka dengan angkatan yang sesat. Yesus bisa ngomong seperti itu karena setiap hari mereka ikut Yesus ke sana ke mari dan udah lihat apa aja yang Yesus lakuin, namun belum bisa bertindak seperti Yesus.

Jangan pernah batasi imajinasimu. Memang kalau mengandalkan kekuatan diri sendiri kamu nggak bakalan mampu, namun bersama Tuhan kamu pasti mampu. Pesawat terbang, satelit, dan kapal selam adalah sebagian benda yang terwujud dari imajinasi manusia. Jangan pernah ragu mewujudkan imajinasimu jadi kenyataan. • Richard

Catatan          : Renungan ini dimuat di Renungan Youth – Sabtu, 4 Mei 2013
Pertanyaan    : Apakah saya suka membatasi diri?
Aplikasi          : Jangan pernah takut mewujudkan imajinasi.
Doa                 : Tuhan, terima kasih untuk imajinasi yang boleh ada dalam pikiran kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar