Website counter

Jumat, 31 Mei 2013

Arti Hadirmu

Baca : Lukas 10 : 1 – 12
Kemudian dari pada itu Tuhan menunjuk tujuh puluh murid yang lain, lalu mengutus mereka berdua-dua mendahului-Nya ke setiap kota dan tempat yang hendak dikunjungi-Nya. (Lukas 10 : 1)

Orang-orang yang kita cintai, hormati, rindukan, dan doakan adalah orang-orang yang membawa sukacita ketika mereka datang atau hadir bersama kita. Ketika ada, mereka memberikan nilai tambah bagi hidup kita. Mereka membuat kita lebih baik. Mereka mendukung kita untuk meraih impian-impian. Sebaliknya, ada orang-orang yang saat hadir justru memperburuk keadaan. Mereka mengecilkan hati kita, membuat kita pesimis menghadapi hidup hingga menghambat perkembangan diri kita. Ketika orang-orang jenis ini pergi, kita senang.

Girls, apa arti hadirmu buat orang-orang sekitarmu? Saat kamu hadir ke rumah temanmu, apakah kamu membuat wajah temanmu semangat, atau justru membuatnya bête karena dia sudah hapal tutur katamu pasti penuh berisi keluhan atau nafsu makanmu yang tidak terkendali? Apakah saat kamu menghadiri satu acara, kamu mendatangkan aura positif di acara tersebut? Tuhan ingin kehadiran kita di mana pun dicintai, dihormati, dirindukan, dan didoakan oleh mereka. Tanpa kita, mereka merasa ada sesuatu yang kurang dan berharap kita hadir. Kita adalah garam dan terang dunia, sehingga ironis sekali kalau teman-teman kita yang notabene butuh terang justru menghindar saat kita datang. Tuhan ingin kita seperti tujuh puluh murid yang diutus berdua-dua untuk menuai sebanyak mungkin jiwa di kota yang mereka kunjungi. Siapapun yang berkenan menerima mereka, hendaknya mereka menerima damai sejahtera. Orang-orang yang menerima semangat dengan kehadiran para murid dan menerima kesembuhan kalau sakit, atau menerima kebenaran firman Tuhan.

Pilihan untuk kita menghadirkan pengaruh positif atau negatif bagi siapapun yang kita temui sepenuhnya berada di tangan kita sendiri. Positif atau negatif itu sendiri sangat dipengaruhi oleh makanan rohani apa yang selama ini kita masukkan dalam hati dan pikiran kita. Oleh karena itu, isi selalu rohanimu dengan kebenaran FirTu, maka apa yang keluar dari dirimu adalah terang, sehingga orang-orang bisa merasakan kehangatan dan kasihmu dari setiap tutur kata atau sikap yang kamu berikan kepada mereka. • Richard

Catatan          : Renungan ini dimuat di Renungan Spirit Girls – Selasa, 21 Mei 2013
Pertanyaan    : Apa arti kehadiran saya buat orang-orang sekeliling saya?
Aplikasi          : Menjadi pribadi yang menginspirasi.
Doa                 : Tuhan, ajar kami menjadi pengaruh positif buat orang lain. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar