Website counter

Jumat, 28 Desember 2012

Tinta yang Tidak Terlihat

Baca : II Timotius 3 : 16 – 17
Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran. (II Timotius 3 : 16)

Jika kamu ingin menulis sebuah pesan rahasia dengan kertas, maka gunakan saja cuka, jus jeruk, atau jus bawang, untuk digunakan sebagai tinta yang tidak terlihat. Tulislah dengan bahan-bahan tersebut seperti biasanya untuk digunakan menulis di kertas. Setelah kering, tulisan tersebut menjadi tidak tampak.

Orang yang menerima surat itu harus mengetahui bahwa kertas tersebut harus dipegang di atas nyala lilin; maka tulisan itu akan berubah menjadi coklat sehingga dapat dibaca dengan jelas. Cuka, jus jeruk, dan jus bawang, menyebabkan terjadinya perubahan kimia di kertas menjadi zat yang serupa dengan cellophane (kertas kaca). Karena perbedaan temperatur antara tulisan dengan kertas, maka bagian yang tertulis menjadi terbakar sehingga menimbulkan warna  coklat.

Jagoan Kristus, dalam Alkitab pun sebetulnya ada banyak sekali rahasia kehidupan. Kalau kamu hanya membaca sambil lalu, kamu akan menganggap Alkitab seperti buku biasa saja, padahal Alkitab berisi banyak sekali janji Tuhan yang begitu luar biasa. kamu ingin jadi anak berbakti, kamu ingin punya banyak sahabat, kamu ingin bisa mewujudkan mimpimu, kamu ingin sehat, kamu ingin disenangi banyak orang, Alkitab bisa menjawab semuanya. Kamu pasti memperoleh apapun rahasia Tuhan saat kamu sungguh-sungguh merenungkan dan mau mempraktekkan apa yang Tuhan tulis di Alkitab. Jangan malas baca Alkitab, ya! • Richard T.G.R

Catatan          : Renungan ini dimuat di Renungan Spirit Junior – Selasa, 20 November 2012
Pertanyaan    : Apakah saya malas mempelajari Alkitab?
Aplikasi          : Pelajari dan praktekkan rahasia-rahasia dalam Alkitab.
Doa                 : Tuhan, terima kasih untuk Alkitab yang tiap hari saya baca. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar