Website counter

Jumat, 28 Desember 2012

Logam yang Hancur

Baca : Amsal 13 : 20
Janganlah kamu sesat: Pergaulan yang buruk merusakkan kebiasaan yang baik. (I Korintus 15 : 33)

Letakkan selembar kertas aluminium foil bersama sebuah koin tembaga ke dalam segelas air dan biarkan selama sehari. Setelah itu, maka air akan kelihatan keruh dan di tempat di mana koin itu diletakkan dapat menyebabkan aluminium foil berlubang. Proses perusakan ini disebut korosi atau pengkaratan. Korosi sering terjadi ketika logam yang berbeda digabungkan bersama-sama. Pada campuran logam sering terjadi korosi jika percampurannya tidak merata. Dalam eksperimen kita ini, air menjadi keruh karena aluminium yang larut. Arus listrik yang kecil juga dihasilkan dalam proses ini.

Jagoan Kristus, sama seperti tembaga yang bisa merusak aluminium foil jika digabungkan bersama-sama, kebiasaan baikmu bisa rusak kalau kamu bergaul dengan seseorang yang buruk sikapnya. Ada beberapa contoh pergaulan yang harus kamu hindari seperti teman-teman yang suka merokok, teman-teman yang suka berkelahi dan membuat keributan, teman-teman yang pulang sekolah kegiatannya main game online dan malas belajar, atau teman-teman yang suka berbohong.

Memang kamu harus bisa berteman dengan siapapun, namun jangan pernah mau diajak masuk dalam suatu pergaulan yang kamu tahu itu merusak dan tidak sesuai kebenaran firman Tuhan. Pergaulanmu sangat menentukan hidupmu hari ini dan akan datang, oleh karena itu bergaulah dengan teman-teman yang mendukungmu makin berkualitas secara jasmani dan rohani, serta membuat kamu semakin cinta Tuhan dan sesama. Jangan pernah mau bergaul dengan orang yang sifatnya buruk, sebaik apapun dia berusaha membujukmu. • Richard T.G.R

Catatan          : Renungan ini dimuat di Renungan Spirit Junior – Minggu, 11 November 2012
Pertanyaan    : Apakah saya memiliki integritas?
Aplikasi          : Hati-hati dengan pergaulan kita.
Doa                 : Tuhan, ajar kami bijaksana dalam bergaul. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar