Website counter

Rabu, 31 Oktober 2012

Preman Cantik

Baca : Amsal 31 : 10 – 31
Kemolekan adalah bohong dan kecantikan adalah sia-sia, tetapi isteri yang takut akan TUHAN dipuji-puji. (Amsal 31 : 30)

Seorang mahasiswi berparas cantik bernama Natasha Wan Xue (24) terpaksa berurusan dengan pihak kepolisian setempat setelah menyerang 4 polisi dan memakinya dengan bahasa kotor. Demikian dilansir The Straits Times. Wan, dinyatakan bersalah melakukan tindak kriminal terhadap abdi masyarakat. Kejadian bermula saat 2 polisi melihat seorang tukang pukul memaksa Wan dan pacarnya bernama Lim Zhao Ming, serta pria lain keluar dari klub malam Zouk di Singapura. Lim mengalami luka dan tetesan darah di bajunya. Dua polisi lalu bertanya apakah Lim memerlukan pertolongan medis.

Sayangnya, Lim malah membentak ke arah polisi serta Wan tiba-tiba memukuli wajah seorang polisi dan memakinya dengan bahasa vulgar. Dua polwan lalu tiba di tempat dan menangkap Wan. Saat dalam perjalanan ke kantor polisi, sekali lagi Wan menyakiti polisi dengan menyundul kepalanya ke arah polwan dan menggigit polwan lainnya di bagian pergelangan tangan. Kuasa hukum Wan mengatakan kliennya sedang stres saat ia melakukan kejahatan itu. Setelah Wan diperiksa sample darahnya, tes menunjukkan kadar alkoholnya mencapai 172 mg per 100 ml. Dua kali lipat dari 80 mg dari batas normal untuk membawa kendaraan.

WANITA, secantik-cantiknya wajah kita, orang akan memandang sinis dan menjauh kalau tingkah laku kita tak ubahnya seperti penjahat. Firman Tuhan bahkan berkata kemolekan adalah bohong dan kecantikan adalah sia-sia kalau kita tidak menjadi istri yang takut akan TUHAN. Saat ini kalau kita termasuk wanita yang masih gemar mengumbar kata-kata kotor, mudah bertindak kasar pada anak, dan suka meremehkan orang lain, semoga renungan hari ini membantu kita bisa mengoreksi diri. Kecantikan yang sejati bukan nampak di wajah, namun nampak dari karakter dan tingkah laku kita.

Kecantikan secara fisik hanya bertahan dalam waktu singkat, namun kecantikan secara rohani akan bertahan sangat lama. Percuma kita tampil cantik kalau perbuatan kita jahat dan melawan hukum. Jadilah terang Tuhan di mana pun melalui tingkah laku dan tutur kata kita yang baik.  • Richard T.G.R

Catatan          : Renungan ini dimuat di Renungan Wanita – Jumat, 28 September 2012
Pertanyaan    : Apakah tutur kata dan tindakan saya sudah seturut firman Tuhan?
Aplikasi          : Jadilah terang Tuhan melalui tingkah laku dan tutur kata kita yang baik.
Doa                 : Tuhan, ajar aku mengisi pikiranku dengan hal-hal baik. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar