Website counter

Rabu, 31 Oktober 2012

Mengapa Anjing Mengubur Tulang?

Baca : I Tawarikh 22 : 2 – 19
Karena pikir Daud: "Salomo, anakku, masih muda dan kurang berpengalaman, dan rumah yang harus didirikannya bagi TUHAN haruslah luar biasa besarnya sehingga menjadi kenamaan dan termasyhur di segala negeri; sebab itu baiklah aku mengadakan persediaan baginya!" Lalu Daud membuat sangat banyak persediaan sebelum ia mati. (I Tawarikh 22 : 5)

Mama sedang kesal pada anjingku yang bernama Coco karena dia merusak kebun. Tanah di sekitar tanaman mawar Mama rusak karena Coco menggali lubang untuk menimbun tulang yang ditemukannya di jalan. Selain kesal karena kebun rusak, Mama pun tak mengerti kenapa Coco yang sudah diberi makanan anjing yang cukup dan enak, masih saja suka menimbun tulang yang kelak tak akan dimakannya.

Jagoan Kristus, alasan anjing mengubur tulang sangatlah sederhana yaitu untuk cadangan makanan. Di jaman dahulu, para anjing masih hidup di alam bebas dan mereka kadang kekurangan makanan. Agar tidak kelaparan, mereka menimbun tulang yang berhasil mereka dapat saat berburu untuk persediaan makanan kalau dia tak berhasil menemukan makanan dalam jangka waktu panjang. Naluri menabungnya ini terus dibawa sampai sekarang. Kalau kamu melihat anjing berputar tiga kali sebelum tidur, itu juga nalurinya karena di jaman dulu ia hidup di alam bebas dan tidur di rerumputan. Agar rerumputan itu rata, ia harus menginjak-injaknya dulu.

Jagoan Kristus, anjing yang nggak pernah sekolah aja menabung, apakah kamu juga suka menabung uangmu? Raja Daud juga menabung bahan bangunan dan pekerja untuk mendirikan Bait Suci yang akan dibangun oleh Salomo. Kalau kamu baca ayat 14 dan 15, akan kamu temukan begitu banyak bahan yang Daud sediakan. Menabung walau hanya sedikit-sedikit lama kelamaan akan jadi bukit. Yuk menabung setiap hari, walaupun hanya sedikit karena itu sangat baik untuk dirimu sendiri. • Richard T.G.R

Catatan          : Renungan ini dimuat di Renungan Spirit Junior – Jumat, 14 September 2012
Pertanyaan    : Apakah saya suka menabung?
Aplikasi          : Menabung setiap hari.
Doa                 : Tuhan, ajar aku menabung setiap hari. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar