Website counter

Rabu, 31 Oktober 2012

Tujuh Roh

Baca : Lukas 11 : 24 – 26
Lalu ia keluar dan mengajak tujuh roh lain yang lebih jahat dari padanya, dan mereka masuk dan berdiam di situ. Maka akhirnya keadaan orang itu lebih buruk dari pada keadaannya semula." (Lukas 11 : 26)

Beberapa waktu lalu saya bertemu dengan seorang rekan yang dua tahun silam undur dari Tuhan. Dahulu sebelum sungguh-sungguh ikut Tuhan, saya tahu dia terikat dosa rokok dan percabulan. Setelah bertobat, semua ikatan dosa itu telah ia lepaskan. Sekarang saat saya menemuinya dalam keadaan sudah undur dari Tuhan, saya melihat hidupnya makin kacau. Ia tak hanya kembali terikat dosa rokok dan percabulan, namun ia juga menjadi penjual vcd porno. Ia pun menjadi sangat kritikal dengan gereja dan mengatakan percuma ikut Tuhan. Hidup di luar Tuhan jauh lebih enak, bebas, dan cepat kaya. Memang secara finansial saya bisa melihat ia bertumbuh banyak. Namun secara rohani ia jauh lebih rusak daripada sebelum ia kenal Tuhan dan undur kembali.

WANITA, kalau saat ini ada di antara kita mulai merasa sia-sia ikut Tuhan karena merasa selalu menderita, jangan pernah undur dari Tuhan. Memang betul ikut Tuhan itu sulit, ikut Tuhan itu penuh tantangan, ikut Tuhan itu harus melawan daging, namun itu semua sebetulnya baik untuk diri sendiri. Saat kita memilih undur dari Tuhan, tanpa sadar kita menggusir Tuhan keluar dari hati kita sehingga hati kita kosong. Saat itulah iblis yang sudah kita usir dahulu, sekarang kembali dengan membawa teman-temannya sehingga kita akan menjadi jauh lebih jahat. Tidak percaya? Coba lihat hidup teman-teman kita yang memilih undur dari Tuhan, akan kita dapati hidup mereka jauh lebih kacau.

Tuhan tak pernah berjanji saat kita ikut Dia, hidup kita akan baik-baik saja dan kita akan selalu diberkati. Ikut Tuhan memang tidak gampang dan harus selalu menyangkal daging, namun Tuhan tak pernah berhenti menemani kita menjalani hari demi hari dan memampukan kita untuk semakin serupa dengan-Nya. Apapun bebanmu hari ini, kuatkan hati dan tetaplah percaya beban itu akan membuatmu semakin kuat secara rohani dan jasmani. • Richard T.G.R

Catatan          : Renungan ini dimuat di Renungan Wanita – Sabtu, 22 September 2012
Pertanyaan    : Apakah aku ingin mundur dari Tuhan?
Aplikasi          : Kuatkan hati dan tetap percaya.
Doa                 : Tuhan, ajar aku tetap setia sekalipun aku saat ini mengalami kesesakan. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar