Website counter

Rabu, 31 Oktober 2012

Pengaruh Pergaulan

Baca : Amsal 22 : 24 – 25
Siapa bergaul dengan orang bijak menjadi bijak, tetapi siapa berteman dengan orang bebal menjadi malang. (Amsal 13 : 20)

Les Giblin, seorang pakar hubungan manusia menjelaskan bahwa manusia belajar sesuatu dari panca inderanya. 1% dari rasa, 1½% dari sentuhan, 3½% dari penciuman, 11% dari pendengaran, dan 83% dari penglihatan. John C Maxwel seorang pakar kepemimpinan dalam sebuah surveinya membuktikan bahwa, ″Bagaimana seorang menjadi pemimpin?″ 5% akibat krisis, 10% adalah karunia alami, dan 85% adalah dikarenakan pengaruh dari pemimpin mereka. Dengan siapa kita bergaul sangat menentukan jati diri kita.

WANITA, jika hidup kita ingin semakin maju baik secara jasmani maupun rohani, salah satu cara terbaik untuk mendapat kemajuan itu adalah bergaul dengan orang-orang yang positif dan berprestasi. Jika selama ini kita bergaul dengan ibu-ibu yang suka bergosip dan suka menghabiskan uang belanja untuk beli fashion dan make-up, jangan kaget kalau dalam beberapa waktu ke depan kita pun menjadi seorang ibu yang boros dan suka bergosip. Jika kita bergaul dengan kelompok yang suka sikut sana sikut sini, lambat tapi pasti kita pun akan terpengaruh. Jauhi pergaulan yang merusak dan ikuti pergaulan yang berkualitas. Memang pada awalnya kita akan nampak paling bodoh kalau pergaulan kita berisi orang-orang cerdas yang berprestasi. Namun jangan minder, karena pasti kita pun akan seperti mereka. Kita akan menemukan apa yang menjadi talenta kita sehingga kita pun pasti akan menjadi cerdas dan berprestasi. Karakter kita pun akan bertumbuh semakin berkualitas.

WANITA, kita punya kebebasan untuk memilih pergaulan mana yang akan kita ikuti. Pilih pergaulan murid-murid Yesus, perhatikan bagaimana mereka bisa bertumbuh secara rohani, bagaimana cara mereka menghadapi masalah, bagaimana cara mereka mendidik anak, bagaimana cara mereka bicara, bagaimana cara mereka mengatur waktu, bagaimana mereka mengelola keuangan. Belajarlah dari orang-orang terbaik yang Tuhan tempatkan di sekitar kita. • Richard T.G.R

Catatan          : Renungan ini dimuat di Renungan Wanita – Minggu, 16 September 2012
Pertanyaan    : Pergaulan seperti apa yang saya ikuti selama ini?
Aplikasi          : Belajarlah dari orang-orang terbaik di sekitar kita.
Doa                 : Tuhan, terima kasih untuk pergaulan berkualitas yang Engkau berikan padaku. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar