Website counter

Selasa, 29 Mei 2012

Tampang Plus Karakter

Baca : I Samuel 16 : 1 – 13
Janganlah pandang parasnya atau perawakan yang tinggi, sebab Aku telah menolaknya. Bukan yang dilihat manusia yang dilihat Allah; manusia melihat apa yang di depan mata, tetapi TUHAN melihat hati. (I Samuel 16 : 7)

Tampang menjadi salah satu unsur penting di belantika musik pop Korea. Satu hal yang paling menonjol dari K-pop adalah penampilan fisik mereka yang sangat terjaga, terutama wajah. Tampang menjadi salah satu pengaruh penting atas popularitas dan daya jual K-pop. Bisnis K-pop menginginkan penyanyi yang sempurna secara fisik. Jika kurang sempurna, wajah penyanyi akan di-make over, bahkan kalau perlu menjalani operasi plastik. Sangat bertolak belakang dengan cara Tuhan menilai Daud. Secara fisik jelas Daud nggak cocok jadi raja, namun Tuhan memilihnya karena standar Tuhan adalah karakter, bukan fisik.

Sobat Muda, dunia menuntut kamu tampil sempurna secara fisik. Dunia akan menganggap kamu keren jika wajahmu mulus tanpa jerawat, menggenakan pakaian model terkini, dan tubuhmu dari ujung kepala sampai ujung kaki oke punya. Kalau memang tubuhmu terlahir dengan sempurna, hal ini bukan menjadi soal. Tinggal dandan sedikit kamu sudah kelihatan keren, namun bagaimana dengan orang yang terlahir kurang sempurna? Apakah perlu juga ikut-ikutan make over?

Tuhan melahirkan kita dengan bentuk tubuh yang kurang sempurna atau sempurna, keren atau biasa-biasa saja, multi talenta atau satu talenta, tentu dengan tujuan yang baik. Manusia boleh saja memberikan penilaian melalui penampilan fisik, namun Tuhan melihat hatimu. Percuma kamu dandan sangat cantik dan multi talenta, namun kamu nggak hormat sama ortu dan menggunakan talentamu untuk hal-hal duniawi. Bersyukurlah atas apapun bentuk fisik atau talenta yang kamu punya. Jadilah seorang muda yang hebat secara karakter. • Richard T.G.R

Catatan          : Renungan ini dimuat di Renungan Anak Muda – Selasa, 15 Mei 2012
Pertanyaan    : Apakah aku bersyukur atas bentuk fisikku?
Aplikasi          : Jadilah pribadi yang dewasa.
Doa                 : Tuhan, terima kasih untuk fisik yang Engkau berikan. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar