Website counter

Selasa, 29 Mei 2012

Menerima Dengan Sukacita

Baca : Kejadian 1 : 26 – 28
Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka. (Kejadian 1 : 27)

Sebagian wanita berpendapat bahwa payudara besar terlihat lebih seksi dan feminim. Namun, wanita yang berpayudara besar tidak sependapat. Sebagian dari mereka berkata bahwa payudara besar hanya memberi mereka masalah seperti pegal-pegal pada punggung dan leher, lecet pada bahu karena terkena tali bra, ruam kulit di bawah payudara, dan postur yang kurang baik. Mereka juga mengalami kesulitan dalam memilih bra dan baju, keterbatasan aktivitas gerak serta kurang rasa percaya diri. Oleh karena itu tak heran banyak perempuan berpayudara besar di Amerika melakukan operasi pengecilan payudara. Menurut American Society of Plastic Surgeons, pada tahun 2002 saja telah dilakukan 101.526 operasi pengecilan payudara. Tahun ini jelas jelas jumlahnya meningkat.

WANITA, apapun bentuk fisik Anda, Tuhan telah membentuk Anda serupa dengan gambar-Nya. Jangan iri kepada rekan-rekan yang di mata kita kelihatan lebih cantik, lebih bagus tubuhnya, atau lebih langsing. Jangan rendah diri, apalagi melakukan operasi plastik kalau orang menghina kekurangan fisik kita atau diri kita merasa kurang cantik. Kalau memang diri kita mengalami kecelakaan yang mengakibatkan cacat fisik atau diri kita mengalami cacat fisik yang bisa diperbaiki melalui operasi plastik, kita sah-sah saja melakukan operasi plastik. Namun jika kita tidak mengalami cacat fisik dan tubuh kita terlahir lengkap, alangkah bijaksananya jika kita tidak mati-matian mempermak tubuh, salah satunya melakukan operasi plastik.

WANITA, kecantikan yang sejati bukan dilihat dari fisik, namun dari karakter. Percuma kita memiliki wajah cantik, jika suka marah-marah hanya karena masalah sepele, percuma kita memiliki tubuh langsing berisi kalau kinerja kita tidak maksimal. Rawatlah diri kita dengan baik, terimalah bentuk tubuh yang Tuhan berikan, dan selalu percantik karakter kita agar semakin serupa dengan Kristus. • Richard T.G.R

Catatan          : Renungan ini dimuat di RHK Aletea – Jumat, 4 Mei 2012
Pertanyaan    : Kecantikan seperti apa yang selama ini aku kejar?
Aplikasi          : Rawat fisik dengan baik dan percantik karakter.
Doa                 : Tuhan, terima kasih untuk tubuhku. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar