Website counter

Selasa, 29 Mei 2012

Sudut Pandang

Baca : I Timotius 6 : 2b – 10
Tetapi mereka yang ingin kaya terjatuh ke dalam pencobaan, ke dalam jerat dan ke dalam berbagai-bagai nafsu yang hampa dan yang mencelakakan, yang menenggelamkan manusia ke dalam keruntuhan dan kebinasaan. (I Timotius 6 : 9)

Isilah sebuah gelas sampai setengah bagian gelas itu penuh. Setelah itu, perhatikan air dalam gelas itu. Menurut Anda, gelas itu hanya berisi air setengah, atau gelas itu masih terisi setengah air? Ada yang menjawab gelas itu hanya berisi setengah, ada pula yang menjawab gelas itu terisi setengah air. Apapun pilihan Anda, jawaban Anda benar. Sudut pandang kitalah yang membedakan. Kalau kita menjawab bahwa gelas itu hanya terisi setengah air, kita hanya fokus pada kekurangan. Sedangkan kalau menjawab gelas itu masih terisi setengah, kita fokus pada apa yang masih ada atau apa yang masih lebih.

WANITA, prinsip yang sama juga berlaku dalam segala hal. Cara pandang kita sangat menentukan apa tindakan yang akan kita ambil dan apa yang kelak akan kita tuai. Uang, internet, ganja, seks, hobi, atau pelayanan, bisa menjadi sesuatu yang negatif atau positif tergantung dari cara pandang kita sendiri. Kita ambil contoh uang, uang bisa menjadi tuan yang jahat atau hamba yang baik, tergantung dari cara pandang kita tentang uang dan bagaimana menggunakannya. Uang tiga juta bisa untuk membayar uang sekolah anak, makan, bensin, PAM, telpon listrik, dan menabung jika kita memandang uang adalah titipan Tuhan dan kita kelola dengan bijak. Uang tiga juta yang sama bisa ludes dalam hitungan menit jika kita gunakan untuk shoping barang-barang yang sekedar memuaskan keinginan.

WANITA, jangan takut memiliki banyak uang, namun jangan sampai kita cinta uang. Jangan anti dengan kemajuan teknologi, namun jangan sampai kita menomorduakan Tuhan karena menguasai teknologi. Segala sesuatu yang kita punya, termasuk uang, bisa menjadi baik atau jahat tergantung dari bagaimana cara kita melihat dan menggunakannya. Pandanglah dengan tepat dan gunakan segala sesuatu yang Tuhan percayakan pada kita dengan benar. • Richard T.G.R

Catatan          : Renungan ini dimuat di Renungan Wanita – Sabtu, 26 Mei 2012
Pertanyaan    : Bagaimana cara pandangku selama ini?
Aplikasi          : Pandanglah dengan tepat.
Doa           : Tuhan, ajar aku untuk memiliki cara pandang yang benar pada apapun yang Engkau percayakan kepadaku. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar