Website counter

Selasa, 29 Mei 2012

Ioncytes

Baca : Matius 4 : 1 – 11
Maka Yesus dibawa oleh Roh ke padang gurun untuk dicobai Iblis. (Matius 4 : 1)

Walaupun ikan hidup di air, ia tetap memerlukan air untuk minum. Ikan yang tinggal di laut menggunakan air asin sebagai sumber minuman. Namun, kok ikan laut tidak darah tinggi dan dagingnya tidak asin? Karena ikan laut dapat memisahkan garam dari air laut yang diminum. Ikan laut mempunyai sejenis sel yang bernama ioncytes di dalam insangnya. Sel tersebut aktif bekerja untuk memompa garam keluar dari tubuh ikan.

Girls, walau kita hidup di dunia yang penuh dosa, bukan berarti kita biarkan diri kita tercemar oleh dosa. Justru kita harus menjadi pengaruh positif bagi dunia agar anak-anak dunia mengenal Tuhan. Bagaimana caranya agar kita tidak dipengaruhi oleh dunia yang jahat dan penuh tipu daya? Jadikan FirTu sebagai panduan saat kita mengambil segala keputusan. Waktu Yesus dicobai iblis sampai tiga kali, Yesus selalu menangkis godaan iblis dengan FirTu. Meski iblis cerdik dalam memutarbalikan firman, Yesus tetap tahu firman itu disalahgunakan dna tidak tertipu karena Ia menjadi pelaku firman. Saat kamu hidup seturut FirTu, maka secerdik apapun iblis memutarbalikan kebenaran dan menggunakan berbagai tipu dayanya, kamu nggak bakalan terpengaruh. Lalu kenapa ada sebagian orang Kristen tetep aja punya kebiasaan melakukan dosa tertentu padahal mereka tahu kebenaran? Karena mereka hanya sekedar tahu namun nggak mau praktek.

Girls, kamu dipengaruh dunia atau menjadi pengaruh bagi dunia, itu ditentukan oleh sikapmu dalam menjalankan FirTu. Tuhan sengaja berikan kita Alkitab agar kita bisa belajar, merenungkan, dan mempraktekkan apa yang tertulis di dalamnya serta kita tidak jatuh dalam berbagai pencobaan. Praktekkan FirTu yang tiap hari kita terima sehingga dari waktu ke waktu kita bertumbuh baik secara rohani dan jasmani, dan cara kita menjalani hidup menunjukkan kita murid Yesus yang sejati. • Richard T.G.R

Catatan          : Renungan ini dimuat di Renungan Spirit Girls – Kamis, 24 Mei 2012
Pertanyaan    : Apakah aku dipengaruhi dunia atau menjadi pengaruh buat dunia?
Aplikasi          : Jadilah pengaruh buat dunia.
Doa                 : Tuhan, ajar aku memiliki keyakinan diri. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar