Website counter

Selasa, 29 Mei 2012

Memberi itu Menyenangkan

Baca : Lukas 10 : 1 – 12 dan Lukas 10 : 17 – 20
Namun demikian janganlah bersukacita karena roh-roh itu takluk kepadamu, tetapi bersukacitalah karena namamu ada terdaftar di sorga. (Lukas 10 : 20)

Pada tahun 2009 di Kansas, AS, terjadi sesuatu yang tidak lazim. Tim putri Saint Miracle Gent yang menang lomba lari estafet 3.200 meter terkena diskualifikasi. Para juri memutuskan bahwa salah seorang pelari dari tim keluar dari jalur. Akibatnya, tim kedua dari Maranatha Academy naik menjadi juara pertama. Setelah medali diterima, tim Maranatha melihat wajah-wajah tertekan dari tim Saint Miracle. Tim Maranatha Academy lantas menyerahkan medali emasnya kepada tim Saint Miracle. Mengapa mereka menyerahkan medali? Pelatih tim Maranatha, Bernie Zahda menjawab, ″Tema kami tahun ini adalah berlari bukan untuk kebanggaan kami, tapi untuk kemuliaan Tuhan.″ Peristiwa ini menyebar ke seluruh Kansas dan nama Tuhan pun dimuliakan.

WANITA, memberi itu lebih menyenangkan daripada menerima. Kenapa? Karena orang yang memberi pasti memiliki sesuatu yang lebih untuk diberikan. Memberi bisa berbentuk macam-macam seperti bantuan tenaga, memberi semangat, memberikan komentar yang positif, mengalah pada seseorang, memberikan kesempatan pada orang lain di belakang kita untuk maju duluan saat kita mengantri di bank, dll. Tujuh puluh murid Yesus kembali dengan sukacita setelah menginjil ke berbagai kota yang hendak dikunjungi Yesus. Mereka bersukacita karena dalam penginjilan mereka ke kota tersebut, mereka melakukan perintah Yesus yaitu menyembuhkan orang sakit, mengusir setan, dan mewartakan kabar keselamatan.

Kita pun murid Yesus, hanya jamannya yang berbeda. Marilah memberi kepada sesama segala sesuatu yang mampu kita berikan. Jangan bersukacita karena setiap hari bisa memberi dengan tulus kepada sesama, namun bersukacitalah karena nama kita terdaftar di sorga. Awali dan akhiri hari ini dengan menabur kasih kepada siapa pun yang kita temui. • Richard T.G.R

Catatan          : Renungan ini dimuat di Renungan Wanita – Senin, 28 Mei 2012
Pertanyaan    : Apakah aku Suka Memberi?
Aplikasi          : Jangan pernah pelit untuk memberi.
Doa             : Tuhan, terima kasih untuk segala sesuatu Engkau berikan padaku sehingga aku bisa memberi pada orang lain. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar