Website counter

Selasa, 29 Mei 2012

Siput & Katak

Baca : II Korintus 12 : 1 – 10
Karena itu aku senang dan rela di dalam kelemahan, di dalam siksaan, di dalam kesukaran, di dalam penganiayaan dan kesesakan oleh karena Kristus. Sebab jika aku lemah, maka aku kuat.  (II Korintus 12 : 1 – 10 )

Ada seekor siput selalu memandang sinis katak. Suatu hari, katak  lalu bertanya kepada siput: "Tuan siput, apakah saya telah melakukan kesalahan, sehingga Anda begitu membenci saya?" Siput menjawab: "Kalian kaum katak mempunyai empat kaki dan bisa melompat ke sana ke mari, tapi saya membawa cangkang yang berat ini, merangkak di tanah, jadi saya merasa sedih." Katak menjawab: "Setiap mahluk memiliki kesulitan dan penderitaan-nya masing-masing, hanya saja tuan cuma melihat kegembiraan kami, tetapi tidak melihat penderitaan kami (katak)." Dan seketika itu, seekor elang terbang ke arah mereka, siput dengan cepat memasukan badannya ke dalam cangkang, sedangkan katak dimangsa oleh elang. Akhirnya siput sadar cangkang yang di milikinya bukan suatu beban, namun kelebihannya.

Girls, apakah kamu iri melihat kelebihan orang lain yang tidak kamu miliki, dan kamu merasa beban dengan kelemahan yang kamu miliki saat ini? Ketahuilah bahwa kita bisa bersukacita setiap hari saat mensyukuri apapun yang sudah Tuhan berikan pada kita, termasuk aneka kelemahan kita, dan tidak mengingini kelebihan orang lain. Kita mungkin heran dengan pernyataan Paulus yang berkata jika aku lemah, maka aku kuat. Pernyataannya dianggap bodoh bagi orang dunia karena apa enaknya jadi murid Yesus kalau harus menderita, menyangkal daging, dan hidup seturut FirTu. Namun, pernyataan Paulus mengandung arti bahwa kelemahan kita itulah yang kelak akan membantu kita menghasilkan prestasi yang luar biasa. Banyak orang-orang cacat menjadi inspirasi karena kelemahan mereka justru menjadi kekuatan.

Nikmatilah hidupmu dan jangan pernah iri dengan kelebihan orang lain. Iri hati hanya akan membawa penderitaan bagi diri sendiri dan orang lain, sehingga mari selalu mensyukuri apapun yang sudah Tuhan berikan dalam kehidupan kita. • Richard T.G.R

Catatan          : Renungan ini dimuat di Renungan Spirit Girls – Sabtu, 26 Mei 2012
Pertanyaan    : Apakah aku suka iri dengan kelebihan orang lain?
Aplikasi          : Jangan pernah iri dengan kelebihan orang lain.
Doa                 : Tuhan, bantu aku untuk mensyukuri hidupku. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar