Website counter

Jumat, 30 September 2011

Percaya


Baca : Markus 9 : 14 – 29
Jawab Yesus: "Katamu: jika Engkau dapat? Tidak ada yang mustahil bagi orang yang percaya!" (Markus 9 : 23)

Beberapa hari yang lalu saya membutuhkan motor untuk pergi ke sebuah tempat yang jauh dari tempat tinggal saya. Karena tak punya motor, saya lalu meminjam motor salah satu teman untuk pergi ke tempat itu, dan dengan senang hati dia meminjamkannya. Di lain waktu, teman saya membutuhkan laptop untuk mengerjakan tugasnya di luar kota selama beberapa hari dan dia kemudian meminjam laptop kepada saya. Saya pun segera meminjamkannya dengan tanpa perasaan cemas karena saya percaya laptop itu pasti kembali.

Percaya artinya berani menyerahkan apa yang kita punya. Bicara masalah percaya, kita sebagai murid-murid Yesus menyebut diri kita orang percaya. Namun sungguhkah kita benar-benar percaya? Ketika keuangan kita sedang seret dan tuntutan hidup menekan, masihkah kita percaya Tuhan selalu memberkati hidup kita dan tahu apa yang kita butuhkan? Saat sakit datang dan tak kunjung sembuh, masihkah kita percaya Tuhan adalah Dokter segala dokter? Saat Tuhan meminta kita mengasihi sesama kita yang kekurangan sedangkan di saat yang sama kita pun berkekurangan, bisakah kita tetap percaya Tuhan akan cukupkan semuanya? Bicara aku percaya Yesus itu mudah, namun mempraktekkannya itu yang menunjukkan apakah kita sungguh-sungguh percaya.

Iman dan kepercayaan kita diuji dan kelihatan saat Tuhan memberikan kita berbagai masalah yang memaksa kita hanya bisa memilih satu jalan. Tetap bergantung padanya atau lemah iman. Memilih tetap percaya bahwa Tuhan memberikan masalah tak akan melebihi kekuatan kita, atau kita mengambil jalan pintas untuk keluar dari masalah. Kalau hari ini Tuhan menguji kita dengan aneka masalah berat, itulah ujian kita sebagai orang percaya. Firman Tuhan berkata tak ada yang mustahil bagi kita selama kita tetap percaya kepada Tuhan dalam keadaan apapun dan terus bertahan mengikut Dia. Jangan pernah menyerah dan terus percaya kepada-Nya. • Richard T.G.R

Pertanyaan     : Apakah aku sungguh-sungguh percaya kepada Tuhan?
Aplikasi          : Tetaplah percaya kepada-Nya sekalipun hari ini kita menghadapi kesulitan.
Doa                 : Tuhan, ajar aku tetap percaya kepada-Mu. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar