Website counter

Kamis, 31 Januari 2013

Jadi Superman

Baca : II Samuel 23 : 8 – 39
Inilah nama para pahlawan yang mengiringi Daud: Isybaal, orang Hakhmoni, kepala triwira; ia mengayunkan tombaknya melawan delapan ratus orang yang tertikam mati dalam satu pertempuran. (II Samuel 23 : 8)

Kakak punya teman bernama Roni yang bertumbuh pendek. Setiap kali olahraga lompat tinggi, Roni selalu gagal melompati galah rintangan kalau tinggi galah dipasang lebih dari 80 centimeter. Satu hari saat Kakak berdiri di depan halaman rumah, kakak melihat Roni lari terbirit-birit dikejar dua ekor anjing kampung. Rumahnya yang kebetulan tak jauh dari rumah kakak pagarnya terkunci dan kakak tahu tinggi pagar itu kurang lebih satu setengah meter. Karena sangat takut, Roni seperti mendapat kekuatan tambahan. Ia sukses melompati pagar rumahnya sendiri dan selamat.

Jagoan Kristus, sebetulnya tanpa perlu kita kepepet atau terjepit dahulu, kita punya kekuatan atau kemampuan yang jauh lebih hebat daripada apa yang selama ini kita lakukan. Nggak percaya? yuk kita lihat profil dua pahlawan Daud. Alkitab catat Isybaal sanggup membunuh delapan ratus orang dengan senjata tombak dalam satu pertempuran. Sedangkan Abisai sanggup membunuh tiga ratus orang dengan senjata tombak juga. Mereka manusia biasa, namun mereka sanggup melakukan sesuatu yang super karena mau melatih diri. Tuhan memberikan kita potensi dan kemampuan yang sangat hebat. Kalau kamu mau mendisplin diri untuk terus menggali dan memaksimalkan kemampuan yang ada, kamu pasti bisa melakukan sesuatu yang sangat hebat. Kalau kamu serius mengembangkan talenta, misalnya menyanyi, bukan hal yang mustahil kamu bisa seperti Agnes Monica. Kalau serius mengembangkan bakat melukis, bukan mustahil kamu bisa seperti Basuki Abdulah. Jika kamu serius mengembangkan bakat memasak, kamu bisa seperti Farah Quin.

Jangan malas untuk terus semakin lebih baik dari waktu ke waktu. Kamu bisa menjadi superman atau wonder woman di dunia nyata kalau serius mengembangkan diri senantiasa. • Richard T.G.R

Catatan          : Renungan ini dimuat di Renungan Spirit Junior – Kamis, 10 Januari 2013

Pertanyaan    : Apakah saya sudah berusaha sekuat tenaga?
Aplikasi          : Jangan malas.
Doa                 : Ampuni kami Tuhan kalau selama ini kami bermalas-malasan. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar