Website counter

Jumat, 04 Januari 2013

Hidup Penuh Masalah

Baca : Kisah Para Rasul 14 : 1 – 20
Tetapi datanglah orang-orang Yahudi dari Antiokhia dan Ikonium dan mereka membujuk orang banyak itu memihak mereka. Lalu mereka melempari Paulus dengan batu dan menyeretnya ke luar kota, karena mereka menyangka, bahwa ia telah mati. (Kisah Para Rasul 14 : 19)

Para kosmonot Rusia kerap mengalami masalah kesehatan secara serius saat mereka pulang ke bumi setelah mengorbit 211 hari lamanya. Kebanyakan dari antara kosmonot tersebut mengalami pusing secara luar biasa, jantung terus berdebar-debar, tidak dapat berjalan selama seminggu, bahkan mereka harus menjalani terapi selama sebulan untuk otot tubuh yang lemah. Setelah diselidiki, masalah kesehatan ini terjadi karena pada titik nol gravitasi, otot-otot mereka berhenti bertumbuh karena tidak membutuhkan perlawanan untuk bergerak. Di luar angkasa yang tidak mengenal hukum gravitasi, otot mereka tidak berfungsi sama sekali. Akibatnya saat mereka mendarat di bumi, otot-otot mereka mengalami shock luar biasa.

Keluarga yang dikasihi Tuhan, bersyukurlah kalau hidup kita penuh masalah berat hari ini karena itulah yang akan mendewasakan kita. Masalah membuat kita memunculkan potensi terbaik yang kita punyai. Itulah sebabnya jangan melihat masalah dari sudut pandangan negatif dan hanya menilai dampaknya dari hari ini saja. Paulus dan rasul-rasul zaman mula-mula hidupnya penuh masalah. Saat mereka giat menginjil, mereka justru ditentang dan hendak dilempari batu. Saat pindah ke kota lain, mereka pun ditentang dan dilembari batu, lalu diseret keluar kota. Kalau kita baca terus, masalah yang dihadapi Paulus tidak berhenti, justru semakin banyak dan berat. Namun hal ini tidak menyurutkan langkahnya untuk terus memberitakan Injil. Oleh karena itu tidak heran Paulus menjadi rasul yang paling giat dan paling banyak pula mengalami aniaya.

Jika jalan hidup kita terasa mulus-mulus saja, waspadalah karena itu tandanya iblis sedang berusaha melemahkan otot rohani Anda. Giatlah untuk pekerjaan Tuhan dengan mewartakan kebenaran firman Tuhan kepada siapapun yang kita temui setiap hari. Latih terus otot rohani kita dengan giat mempraktekkan firman Tuhan. • Richard T.G.R

Catatan          : Renungan ini dimuat di RHK Aletea – Sabtu, 5 Januari 2013
Pertanyaan    : Apakah saat ini jalan hidupku penuh tantangan?
Aplikasi          : Giatlah untuk pekerjaan Tuhan.
Doa                 : Tuhan, berikan kami keberanian untuk giat mempraktekkan firman-Mu. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar