Website counter

Senin, 31 Oktober 2011

Test Kekuatan Rambutmu


Baca : Matius 13 : 1 – 23
Yang ditaburkan di tanah yang baik ialah orang yang mendengar firman itu dan mengerti, dan karena itu ia berbuah, ada yang seratus kali lipat, ada yang enam puluh kali lipat, ada yang tiga puluh kali lipat." (Matius 13 : 23)

Ingin tahu seberapa kuat rambutmu? Caranya sangatlah mudah. Pertama, ambil sehelai rambut lalu letakkan pada tepung terigu. Bagian rambut yang kurang sehat biasanya ketempelan tepung lebih tebal. Ini terjadi karena kutikula batang rambut yang rusak kasar dan berisi, sehingga menyisakan ruang kosong. Kedua, selipkan rambut pada paper clip, lalu gerakkan paper clip. Batang rambut yang rusak dan kasar akan membuat paper clip tersendat. Ketiga, gosokkan rambut ke permukaan yang keras beberapa saat, sampai bergelombang. Lalu masukkan rambut itu ke segelas air. Rambut yang sehat akan kembali ke bentuk semula, sementara rambut yang rusak perlu waktu lama atau tidak dapat kembali ke bentuk semula, bahkan patah saat mengalami gesekan.

Test akan membuktikan apakah sebuah barang berkualitas atau tidak, apakah seorang manusia tahan uji atau tidak, apakah rambut kita kuat atau tidak, apakah kita pantas naik kelas atau tidak. Test berlaku dalam berbagai aspek kehidupan, bahkan suatu hal yang kelihatan sangat remeh seperti rambut. Jangan menilai seseorang hanya dari penampilannya saja, namun ujilah orang itu sesuai perkataannya. Semua manusia, kamu dan saya, akan selalu mengalami test dalam berbagai hal, termasuk dalam hal rohani. Ketika kita berada di gereja, kita semua kelihatan rohani dan cinta Tuhan. Untuk menguji apakah kita sungguh-sungguh rohani, Tuhan akan uji kita melalui dunia kerja, keluarga, atau pergumulan hidup.

Orang yang benar-benar rohani pasti tak hanya sekedar tahu dan dengar Firman Tuhan, namun ia akan mengerti dan melakukan Firman Tuhan itu sehingga bertumbuh dan berbuah dari waktu ke waktu. Jika saat ini kamu merasa Tuhan sedang mengujimu melalui berbagai pergumulan hidup, mengucap syukurlah karena kamu akan semakin bertumbuh dan berbuah banyak, serta mengetahui kelemahan dan kelebihanmu sehingga bisa memperbaiki diri. • Richard T.G.R

Pertanyaan    : Apakah aku seseorang yang tahan uji?
Aplikasi          : Bertahanlah menghadapi ujian agar bertumbuh.
Doa                 : Tuhan, berikan aku kekuatan agar mampu menghadapi setiap ujian. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar