Website counter

Senin, 31 Oktober 2011

Memilih Kelengkeng


Baca : Yohanes 15 : 1 – 8
Dalam hal inilah Bapa-Ku dipermuliakan, yaitu jika kamu berbuah banyak dan dengan demikian kamu adalah murid-murid-Ku. (Yohanes 15 : 8)

Bulan July – agustus kemarin adalah musim buah kelengkeng. Sebagai orang yang suka makan kelengkeng, setiap beberapa hari sekali saya membeli kelengkeng di supermarket. Setiap kali membeli, saya dengan telaten memilih satu demi satu buah yang ada. Kalau buah itu empuk dan berair ketika saya pencet dengan pelan, saya tak akan mengambilnya karena menandakan buah itu hampir busuk dan tidak enak dimakan. Saya memilih yang masih keras dan kulitnya segar karena pasti buahnya enak di makan dan kuat untuk disimpan 1 – 2 hari ke depan. Semua buah kelengkeng yang ada saya percaya manis dan menyegarkan, namun tak semuanya enak untuk dikonsumsi karena ada yang sudah membusuk.

Ketika kita membeli buah apapun atau telur, pasti kita akan memilih-milih dahulu. Sangat tidak mungkin kita membeli telur yang warnanya jelek dan bau, atau memilih buah yang hampir busuk. Kita pasti akan memilih buah atau telur yang terbaik agar saat dikonsumsi kita mendapat berkat. Sama seperti buah yang akan dipilih orang jika masih segar dan baik, hidup kita pun akan selalu membawa dampak positif bagi banyak orang jika kita selalu mengeluarkan buah-buah yang baik dan segar.

Hari ini banyak orang sudah menjadi Kristen dan jumlah gereja di Indonesia pun sudah cukup banyak, namun kenapa ada banyak orang di luar Kristen dengan sinis berkata sebagian orang Kristen busuk hidupnya. Mereka bisa ngomong seperti itu bukan karena benci semata, namun karena kenyataan berbicara sebagian anak Tuhan hidupnya memang menghasilkan buah-buah yang busuk. Memang bener tiap hari datang ke gereja, ngomongnya berbau-bau rohani, atau aktif pelayanan. Tetapi dalam masyarakat hidupnya nggak bener sehingga nama Tuhan ikut ternoda.

Marilah kita bertanya pada diri sendiri, buah-buah apa yang selama ini aku hasilkan? Mari kita hasilkan buah-buah terbaik sehingga setiap orang yang mengenal kita bisa melihat dan merasakan bahwa sebagai murid Yesus hidup kita memberikan pengaruh yang positif bagi mereka, sehingga nama Tuhan dan nama kita sendiri dipermuliakan. Lakukan tindakan-tindakan yang benar dan hindari melakukan tindakan-tindakan berdosa • Richard T.G.R

Pertanyaan    : Perbuatan-perbuatan apa yang selama ini aku lakukan?
Aplikasi          : Berbuatlah sesuai kebenaran firman Tuhan.
Doa                 : Tuhan, bantu aku menghasilkan buah-buah yang terbaik. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar