Website counter

Jumat, 14 Oktober 2011

Profesi Ganda


Baca : Matius 25 : 31 - 46
Lalu datanglah hamba yang menerima dua talenta itu, katanya: Tuan, dua talenta tuan percayakan kepadaku; lihat, aku telah beroleh laba dua talenta. (Matius 25 : 22)

Di Kota Surabaya, Jawa Timur, ada seorang badut bernama Mama Bonita. Seperti badut pada umumnya, Mama Bonita menghibur anak-anak dalam acara-acara ulang tahun, dengan gerakan-gerakan yang lucu, lagu dan tari serta sulap. Siapa sangka, di balik kostum dan tata rias warna-warni, Mama Bonita alias Dina Hartyanti, adalah seorang polisi wanita berpangkat ajun komisaris polisi yang bertugas di Polda Jawa Timur. "Saya mampu membangun komunikasi dengan anak-anak melalui cerita. Saya bisa membawakan lima karakter dalam satu cerita," ujar perempuan yang pernah menjadi penyanyi di klub malam ini. Selain mendapat honor yang lumayan dari membadut, Dina mengaku senang dapat dekat dengan anak-anak. (Sumber : Acara Kick Andy – Jumat, 1 Oktober 2010).

Anda ingin mempunyai profesi ganda? Mengapa tidak, itu sangat baik untuk mengembangkan talenta Anda. Apapun profesi Anda saat ini, Tuhan sesungguhnya memberikan Anda banyak talenta yang harus terus menerus digali dan dikembangkan. Anda mungkin hari ini merasa sudah merasa nyaman dan tak ada masalah dengan pekerjaan yang sudah lebih dari cukup untuk menunjang kebutuhan sehari-hari, tetapi Anda tetap harus mengembangkan diri senantiasa. Mengapa Tuhan marah kepada hamba yang memiliki satu talenta padahal dia tidak menghilangkan talenta itu? karena hamba ini tak mau mengembangkan diri dan memilih menyimpan talenta itu. Puji Tuhan kalau Anda hari sangat hebat dalam satu bidang, katakanlah Anda hebat dalam bidang marketing. Tak cukup Anda hebat dalam satu bidang karena banyak sekali orang-orang disekitar Anda yang hebat dalam beberapa bidang sekaligus dan mereka lebih banyak dicari karena lebih berbobot.

Sebuah handphone yang bisa untuk bercakap-cakap, sms, browsing, chating, kamera, mms, dan nonton tv jauh lebih mahal, lebih berguna, dan lebih dicari, daripada sebuah handphone yang hanya bisa untuk bercakap-cakap dan sms. Anda ingin mengalami perubahan hidup yang lebih positif? Kembangkan talenta yang Tuhan berikan dan jadilah pribadi yang menguasai banyak keahlian untuk kemuliaan nama-Nya. • Richard T.G.R

Catatan          : Renungan ini dimuat di Renungan Harian Musa – Minggu, 30 Oktober 2011
Pertanyaan    : Apakah aku selalu mengami perubahan hidup yang lebih positif?
Aplikasi          : Jadilah pribadi yang menguasai banyak keahlian.
Doa                 : Tuhan, ajar aku selalu mengembangkan diri. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar