Website counter

Selasa, 30 April 2013

Saat Mama Sakit

Baca : Kolose 3 : 18 – 25
Hai anak-anak, taatilah orang tuamu dalam segala hal, karena itulah yang indah di dalam Tuhan. (Kolose 3 : 20)

Sudah tiga hari ini Mama sakit tipus sehingga kegiatan di rumah terasa sangat berbeda. Aku, Kakak, dan Ayah tidak bisa berbuat seenaknya seperti pulang tinggal makan karena Mama sudah menyiapkan, pakai baju tinggal pakai baju karena ada yang mencucikan, atau tak perlu menyapu lantai karena Mama setiap hari menyapu. Masing-masing kami harus mandiri. Seperti siang ini, aku terpaksa beli makan siang di warung dan dibawa pulang. Sesampainya di rumah, aku membantu Mama makan dengan menyuapinya bubur. Melihat Mama yang lemas dan tak nafsu makan, aku baru sadar kegiatan Mama dirumah sangat penting.

Selama ini aku kerap menyusahkan Mama dengan suka mengotori baju sekolahku seenaknya karena enggan berganti kaos saat bermain sepulang sekolah. Sekarang aku tahu bagaimana susahnya membersihkan baju putih. Selama ini aku suka mengomentari masakan Mama yang kurang inilah, kurang itulah, menunya kok ini ini terus, sekarang aku baru tahu masakan di warung kalah enak dibanding masakan Mama. Selama ini aku pakai pakaian tinggal ambil di lemari, sudah rapi dan wangi. Sekarang aku tahu capenya menggosok pakaian. Itu belum ditambah kegiatan seperti belanja, membersihkan kamar mandi, mengepel, membersihkan dapur, menyapu halaman. Wah, luar biasa Mamaku. Aku bersyukur kepada Tuhan karena di hari kelima Mamaku sembuh dan mengurusi rumah kembali.

Jagoan Kristus, hargai dan puji Ibu kita karena Beliau orang yang luar biasa. Tanpa Beliau, pasti kamu dibuat kerepotan, sama seperti yang Kakak alami. Jangan suka melawan perintah Mama, apalagi kritikal atas masakan atau apapun yang dilakukannya. Hormati Mama. • Richard

Catatan          : Renungan ini dimuat di Renungan Spirit Junior – Jumat, 12 April 2013
Pertanyaan    : Bagaimana selama ini saya memperlakukan Mama saya?
Aplikasi          : Jangan suka melawan perintah Mama.
Doa                 : Tuhan, terima kasih untuk Mama yang sudah mengasihiku. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar