Website counter

Selasa, 30 April 2013

Light vs Dark

Baca : II Korintus 2 : 611-7:1
Janganlah kamu merupakan pasangan yang tidak seimbang dengan orang-orang yang tak percaya. Sebab persamaan apakah terdapat antara kebenaran dan kedurhakaan? Atau bagaimanakah terang dapat bersatu dengan gelap? (II Korintus 6 : 14)

Waktu aku kuliah di tahun 2005, aku sempet pacaran dengan seseorang yang beda keyakinan sama aku. Kami berdua waktu itu main ″kucing-kucingan″ dengan pihak gereja, namun toh akhirnya ketahuan. Aku ditegur keras dan dibukakan firman, namun aku tetap bandel karena merasa aku pasti bisa kok bawa dia ke Tuhan. Namun yang terjadi malah sebaliknya, aku makin jauh dari Tuhan, aku sering nggak saat teduh, hari minggu sering missing ibadah, dan pertengkaran demi pertengkaran pun muncul. Aku pun selalu ketakutan kalau diajak kumpul rekan-rekan gereja, karena aku takut dihakimi dan ditegur. Akhirnya aku ambil keputusan putus darinya karena masa pacaranku dengannya membuatku makin nggak rohani.

Girls, mungkin hari ini kamu pun punya anggapan seperti aku dulu. Kamu merasa dirimu pasti tetap bisa rohani kok, kalau pacaran dengan orang yang notabene nggak seiman. Kamu merasa yakin pasti bisa bawa dia ke Tuhan. Sebagai orang yang udah pernah ngalami dan merasakan betapa nggak enaknya jauh dari Tuhan, urungkan niatmu dan percayalah pada FirTu. Terang itu nggak bisa bersatu dengan gelap. Kalau kamu nekat melakukannya, kamu akan tersiksa sendiri. Aku bisa ngomong gitu karena aku udah ngalami sendiri, dan aku nggak mau kamu pun merasakan apa yang aku alami. Sekedar berteman dan bekerja sama dalam melakukan suatu tugas sah-sah saja, namun kalau udah bicara masalah cinta, waspadalah karena kamu udah mulai main-main.

Banyak orang bilang cinta itu buta, dan pernyataan itu salah karena cinta harus bisa melihat. Mungkin secara fisik dia gagah atau cantik, dia kaya dan cerdas, atau dia anak gaul, namun kalau dia nggak seiman, alangkah baiknya kamu berteman saja. Ada banyak kok cowok atau cewek yang rohani, di mana kamu bisa memilih siapa yang menurutmu tepat jadi pacarmu, sehingga jangan pernah tergoda mencari pacar yang tidak seiman. Oke? • Richard

Catatan          : Renungan ini dimuat di Renungan Spirit Girls – Kamis, 25 April 2013
Pertanyaan    : Menurutku, apa sih definisi cinta?
Aplikasi          : Jangan main-main masalah cinta.
Doa                 : Tuhan, bantu kami untuk bisa melihat dan realisitis saat mencintai. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar