Website counter

Selasa, 30 April 2013

Pilihan Hidup

Baca : Ulangan 11 : 8 – 32
Lihatlah, aku memperhadapkan kepadamu pada hari ini berkat dan kutuk: (Ulangan 11 : 26)

Bagi kebanyakan orang, termasuk saya, menunggu adalah sesuatu yang membosankan, apalagi kalau kita menunggu sesuatu yang tidak pasti seperti menunggu panggilan dari satu perusahaan yang beberapa waktu lalu kita masuki surat lamaran kerja, atau kita menunggu kiriman barang dari saudara di luar negeri. Sekarang coba dibalik, kalau seseorang atau sesuatu menunggu kita, apa respon kita? salah satu sosok yang selalu menunggu kita adalah impian kita sendiri. Impian menunggu kita untuk ″dijemput″ dari dunia maya ke dunia nyata.

Tuhan selalu memberikan kita kebebasan untuk memilih. Saat kita bangun pagi, ada dua pilihan yaitu bangun dan melakukan aktifitas yang berguna, atau tidur lagi. Saat kita dimarahi seseorang, ada pilihan untuk kita balik memarahi, atau kita bersabar dan mencoba memahami kenapa orang itu marah. Dalam ikut Tuhan, Tuhan pun berikan pilihan, berkat dan kutuk. Berkat kalau kita sungguh-sungguh mau ikut Dia, apapun mimpi kita yang berkenan bagi-Nya pasti akan terwujud kalau kita hidup seturut perintah-Nya. Kutuk akan kita terima kalau kita hanya sekedar tahu firman-Nya, namun malas mempratekkannya. Jadi kalau saat ini kita menerima sesuatu yang buruk, jangan buru-buru menyalahkan Tuhan atau siapapun, namun koreksilah diri sendiri lebih dulu karena bisa saja kita mengalami sesuatu yang buruk karena kita memilih untuk lebih dulu melakukan sesuatu yang buruk.

Jangan pernah biarkan hari-hari Anda diisi dengan pilihan-pilihan yang tidak bermanfaat atau Anda malas menindaklanjuti mimpi menjadi kenyataan. Hidup Anda kemarin, hari ini, maupun esok bisa bermakna atau sia-sia, berdampak atau tidak, ditentukan dari pilihan-pilihan Anda sendiri dalam mengambil setiap keputusan. Jadi, pilihlah sesuatu yang menghasilkan berkat dan berkenan bagi Tuhan sehingga Anda pun akan menuai hasil yang terbaik. • Richard

Catatan          : Renungan ini dimuat di Renungan Wanita – Senin, 8 April 2013
Pertanyaan    : Apa yang selama ini saya pilih?
Aplikasi          : Pilihlah sesuatu yang menghasilkan berkat.
Doa                 : Tuhan, ajar aku gigih mewujudkan impianku menjadi kenyataan. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar