Website counter

Selasa, 30 April 2013

Belum Terbiasa

I Petrus 4 : 12 – 19
Saudara-saudara yang kekasih, janganlah kamu heran akan nyala api siksaan yang datang kepadamu sebagai ujian, seolah-olah ada sesuatu yang luar biasa terjadi atas kamu. (I Petrus 4 : 12)

Kalau hari ini saya berkata kepada Anda, ″Saya tidak mungkin bisa makan dengan sumpit karena saya tidak terbiasa,″ atau ″Saya tidak mungkin bisa menjadi pendaki gunung karena takut ketinggian,″ Anda mungkin menganggap saya berlebihan. Kenapa?  Karena ada jutaan orang bisa makan sumpit dan menjadi pendaki gunung. Kita sebetulnya bisa melakukan segala sesuatu, meskipun bukan ahli. Kita saat ini belum bisa karena belum terbiasa.

WANITA, masihkah ada alasan untuk Anda menyerah melakukan sesuatu yang ingin Anda bisa namun sepertinya mustahil saat ini? Firman Tuhan yang kita renungkan hari ini bicara cukup keras dengan mengatakan, jangan kita menganggap nyala api siksaan seolah-olah sesuatu yang luar biasa. Arti sederhananya, janganlah kita menganggap berbagai masalah dan tantangan yang kita alami sebagai seorang Kristen adalah hal yang luar biasa. Tuhan ijinkan kita mengalami berbagai ujian tentu sudah tahu kemampuan kita dan Dia pasti berikan jalan keluar. Kalau Tuhan hari ini gerakkan hati kita untuk melakukan sesuatu yang belum kita bisa, Tuhan pasti akan mampukan kita melakukan hal itu. Sekarang tinggal bagian kita, mau atau tidak mengambil tantangan itu. Kenapa hari ini ada sebagian orang Kristen hidupnya bertumbuh luar biasa padahal hidupnya mengalami banyak tekanan, sedangkan sebagian lain hidupnya suam-suam kuku? Karena yang suam-suam kuku menganggap berbagai tantangan yang ia alami luar biasa, sehingga mereka memilih mengasihani diri sendiri. Mereka takut gagal dan takut dicemooh orang sehingga memilih berdiam diri.

WANITA, gagal saat belajar sesuatu itu lumrah. Takut saat belajar sesuatu yang tidak pernah kita coba itu wajar. Namun jangan pernah menganggap Anda pasti tidak bisa. Anda pasti bisa kalau mau belajar, termasuk bisa tetap berdiri teguh mengikut Tuhan sampai mati. • Richard

Catatan          : Renungan ini dimuat di Renungan Wanita – Jumat, 26 April 2013
Pertanyaan    : Apakah saya takut untuk mencoba.
Aplikasi          : Jangan takut untuk belajar.
Doa                 : Tuhan, ajar saya untuk berani mencoba ketrampilan atau ilmu yang belum saya kuasai. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar