Website counter

Kamis, 28 Februari 2013

Musik Blues


II Korintus 11 : 7 – 33
Jika aku harus bermegah, maka aku akan bermegah atas kelemahanku. (II Korintus 11 : 30)

Pernah dengar musik blues? Musik ini berasal dari Amerika tapi akarnya dari musik tradisional Afrika. Musik ini berbeda dari musik lainnya yang biasanya dinyanyikan dalam suasana ceria. Musik blues tercipta saat kaum kulit hitam di Amerika menderita sebagai budak. Kalau kita mengenal musik seperti rock n roll, R n B, dan kawan-kawannya, semua jenis musik ini dipengaruhi musik blues. Di tengah penderitaan, kaum negro tetap mampu bersukacita, bahkan menciptakan musik yang cukup terkenal.
Youthers, hidup kita bertumbuh semakin lebih baik karena ditempa penderitaan. Kamu tidak percaya? Aku berikan beberapa contoh penderitaan yang pernah kita alami. Waktu kita bayi dan belajar berjalan, pasti kita jatuh dan menderita sehingga menangis, namun kita tetap belajar sampai bisa berjalan. Waktu kita masuk sekolah, pasti ada kawan yang mengejek kelemahan kita, sehingga kita merasa sakit hati, namun kita tetap belajar dan naik kelas, bukan? Waktu ada permintaan kita yang tidak diberikan oleh ortu, kita merasa menderita, tapi kita belajar untuk dewasa dan mau patuh. Jadi jika kamu hari ini merasa menderita, jangan merasa kamu adalah orang yang paling malang. Justru kamu harusnya bersukacita karena Tuhan sedang menempa dirimu menjadi satu sosok yang hebat, mahakarya yang luar biasa berguna buat umat manusia. Jangan merasa dirimu kurang dikasihi hanya karena kamu melihat temen-temenmu kok kelihatannya lebih enak hidupnya, lebih tebel dompetnya, bisa gonta-ganti pacar semaunya, atau lebih disayang ortunya.
Paulus yang udah kenyang dengan berbagai penderitaan aja ngomong dia bermegah atas kelemahannya. Paulus ngomong begitu karena dirinya menderita buat Tuhan, bukan karena dia malas kerja atau selalu buat onar. Tuhan nggak pernah janji saat kamu ikut Dia, jalan hidupmu akan mudah dan berkat lebih banyak tercurah. Tetaplah mengucap syukur dalam keadaan apapun dan lakukan yang terbaik. (ric)

Think about it  : Lihatlah penderitaan sebagai sarana untuk membuat dirimu jadi lebih baik.
Pray                 : Tuhan, terima kasih atas tempaan hidup yang Engkau lakukan kepadaku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar