Website counter

Kamis, 28 Februari 2013

Berfoto dengan Jokowi


Matius 9 : 27 – 31
Tetapi mereka keluar dan memasyhurkan Dia ke seluruh daerah itu. (Matius 9 : 31)

Salah seorang teman saya yang tinggal di Jakarta beberapa waktu lalu menelepon saya dan dengan semangat bercerita bahwa hari itu ia foto bareng dengan Jokowi. Rupanya hari itu Jokowi dan beberapa stafnya, plus wartawan, sedang blusukan ke daerahnya. Ia yang ngefans berat dengan Jokowi tak menyia-nyiakan kesempatan itu untuk bersalaman dan foto bersama.

Keluarga yang dikasihi Tuhan, kalau kita begitu antusias bertemu orang yang bagi kita hebat dan kita kagumi, bagaimana antusias kita akan Tuhan yang maha sempurna? Ironis, banyak orang begitu semangat bertemu sesamanya, namun saat pergi ke gereja malas-malasan dan sengaja datang mepet, atau bahkan terlambat. Ada yang saat khotbah justru mengantuk dan asyik mainan hp. Saat pulang, sejam atau dua jam kemudian ia sudah lupa apa yang tadi pendeta khotbahkan. Pergi ke gereja hanya sekedar rutinitas, bukan kebutuhan yang sangat penting dan karena kita ketemu Tuhan yang luar biasa. Beda sekali dengan dua orang buta yang disembuhkan Yesus. Mereka sangat antusias berjumpa Yesus dan minta kesembuhan. Saat Tuhan kabulkan keinginan mereka, dengan penuh semangat mereka menceritakan apa yang mereka alami ke seluruh daerahnya, padahal Yesus sudah melarang. Setiap kali mendengarkan khotbah, apakah kita mencatat khotbah itu, atau minimal mendengarkan khotbah itu dengan serius? Saat berjumpa seseorang yang belum kenal Tuhan, apakah kita dengan semangat menceritakan kebaikan Tuhan, atau kita justru malu mengakui kita seorang Kristen? Apakah kita tidak malu-malu menceritakan kebaikan Tuhan dalam hidup kita saat berkumpul dengan rekan-rekan kerja yang belum percaya?

Tuhan kita adalah Tuhan yang luar biasa, sehingga semangatlah saat menceritakan segala kebaikan-Nya. Kalau kita bisa mengidolakan manusia dan sangat semangat bertemu dengannya, hendaknya kita pun semangat setiap kali ibadah dengan datang lebih awal, mempersiapkan diri dengan baik sehingga tidak mengantuk, dan mensharingkan firman Tuhan yang kita dapat kepada orang-orang yang kita jumpai. {rtgr}

Doa     : Tuhan, ajar saya untuk antusias saat datang ke rumah-Mu. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar