Website counter

Kamis, 28 Februari 2013

Ekspresikan Cintamu

Baca : Yesaya 29 : 9 – 16
Dan Tuhan telah berfirman: "Oleh karena bangsa ini datang mendekat dengan mulutnya dan memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya menjauh dari pada-Ku, dan ibadahnya kepada-Ku hanyalah perintah manusia yang dihafalkan, (Yesaya 29 : 13)

Hari ini seorang rekan saya mengekspresikan cintanya pada pujaan hatinya Kemarin malam ia mengajak saya membeli buket bunga yang bagus dan cukup mahal. Pagi-pagi ia sudah bangun dan berdandan dengan rapi, lalu mendatangi tempat kerja si pujaan hati. Dengan gaya yang romantis, ia berikan bunga itu pada gadis yang dicintainya sehingga semua orang yang ada di tempat itu menyorakinya. Gadis yang menerima bunga itu pun tampak sangat bahagia dan tersipu-sipu malu.

WANITA, alangkah bahagianya hati Tuhan kalau semua orang yang mengaku dirinya orang Kristiani selalu mengekspresikan cinta kepada-Nya. Kenyataan hari ini berbicara ada orang Kristiani yang sulit mengekspresikan cintanya pada Tuhan. Kebanyakan orang Kristiani paling hebat kalau bicara Tuhan, paling merdu kalau menyanyikan lagu-lagu pujian, paling kelihatan rohani kalau mengucapkan kalimat-kalimat rohani seperti shalom, amen, dan kawan-kawannya. Namun dalam tindakannya sangat bertolak belakang. Baru telat gajian saja sudah menggeluh. Baru hujan gerimis saja sudah buru-buru batalin acara mau datang kebaktian. Baru cape sedikit saja, tidak mau datang ibadah tengah minggu.

Mengasihi Tuhan yang sejati tidak cukup hanya sekedar kata-kata seperti yang sudah pernah dilakukan bangsa Israel sehingga Tuhan hukum mereka dengan keras. Mengasihi Tuhan harus ditunjukkan dengan tindakan nyata, sekalipun kita harus siap menerima ucapan seperti radikal atau sok rohani. Satu tindakan nyata lebih baik daripada seribu kata-kata, satu ketaatan melakukan firman jauh lebih baik daripada seribu khotbah tanpa praktek. Ekspresikan cinta kita pada Tuhan dalam tindakan sehari-hari. • Richard T.G.R

Catatan          : Renungan ini dimuat di Renungan Wanita – Kamis, 14 February 2013
Pertanyaan    : Mengasihi seperti apa yang selama ini saya lakukan?
Aplikasi          : Mari mengasihi dalam tindakan nyata.
Doa                 : Ajar aku untuk tidak jaga image saat mengasihimu, Tuhan. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar