Website counter

Kamis, 28 Februari 2013

Keep Fokus


Matius 14 : 22 – 33
Kata Yesus: "Datanglah!" Maka Petrus turun dari perahu dan berjalan di atas air mendapatkan Yesus. (Matius 14 : 29)

Seorang pemuda sedang belajar membajak sawah menggunakan traktor. Ia lalu menjalankan traktor tersebut melintasi sawah. Setelah membajak beberapa meter, ia menengok ke belakang untuk melihat hasil bajakannya. Tanah hitam yang subur terolah dengan baik sehingga ia kegirangan. Ketika ia kembali melihat ke depan, ia sadar bahwa setir traktornya telah beberapa kali terputar.

Ketika ia menengok ke belakang lagi, ia lihat bekas bajakannya yang zig zag akibat terlalu banyak melihat ke sana ke mari, yang meninggalkan bekas permanen di tanah. Rahasia menghasilkan bajakan sawah yang lurus bukanlah dengan melihat hasil bajakannya, melainkan mengarahkan pandangan lurus ke depan ke suatu titik di kejauhan, sambil menjaga arah jalannya traktor menuju titik tersebut. Titik tersebut harus tetap, seperti sebuah pohon, sebuah lumbung, atau sebuah puncak bukit. Menengok ke belakang hanya diperbolehkan sesekali, bukan berkali-kali karena akan membuat hasil bajakan kacau.

Pro & Biz,  setiap hari Anda membuat banyak sekali pilihan tentang bagaimana Anda menggunakan waktu dan bagaimana akan mengarahkan fokus Anda. Pastikan Anda mengarahkan fokus pada membina hubungan yang baik dengan Tuhan dan sesama. Meski waktu kita sepertinya tak terbatas, ketahuilah waktu kita terbatas. Bisa sepuluh tahun lagi, lima puluh tahun lagi, atau bisa saja sebulan lagi. Jangan sia-siakan segala potensi yang Tuhan berikan untuk mengerjakan sesuatu yang hanya bermanfaat buat diri sendiri dan memuaskan kedagingan. Fokuslah pada perkara-perkara yang memuliakan Tuhan, menjadi berkat buat diri sendiri dan orang-orang di sekitar Anda, dan membuat Anda dikenang sebagai orang yang menggunakan waktu dengan bijaksana. Fokus Anda hari ini menentukan hasil yang akan Anda tuai dalam apapun kegiatan yang Anda kerjakan. (RTG)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar