Website counter

Kamis, 28 Februari 2013

Dale Carnegie


Yohanes 12 : 20 – 36
Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya jikalau biji gandum tidak jatuh ke dalam tanah dan mati, ia tetap satu biji saja; tetapi jika ia mati, ia akan menghasilkan banyak buah. (Yohanes 12 : 24)

Puluhan tahun yang lalu, di Missouri, seorang pemuda mendaftarkan diri di Perguruan Tinggi Ilmu Pendidikan di kota Warrensburg untuk melanjutkan studinya. Ia seorang pemuda miskin yang tiap hari harus melakukan perjalanan kurang lebih 5 km menunggang kuda. Ia hanya memiliki satu stel pakaian yang baik. Dulu, ia pernah mencoba ikut seleksi tim sepakbola di kampus, tapi ditolak. Penolakan ini membuatnya rendah diri. Ibunya mencoba memberinya semangat untuk menunjukkan potensinya yang sebenarnya. Maka ia mencoba ilmu berbicara di depan umum. Namun, di sini pun ia menemui kegagalan.

Pada tahap ini, segala sesuatu yang dilakukan pemuda ini selalu berakhir dengan kegagalan. Namun hebatnya, pemuda ini tetap bertahan, hingga satu saat hidupnya berubah. Ia dapat bangkit dari kegagalannya. Ia berhasil menjadi seorang penulis dan dosen yang sepanjang sejarah paling terkenal dalam ilmu berbicara di depan umum. Ini bukan kisah khayalan karena ini adalah kisah Dale Carnegie, penulis buku ″How to Win Friends and Influence People.″ Dale mau terus bertahan dan percaya bahwa kegagalan hanyalah proses untuk menumbuhkan harapannya. Terbukti kemauannya untuk terus berusaha tak sia-sia karena ia akhirnya berhasil menjadi seseorang yang menjadi teladan buat banyak orang.

Pro & Biz, saat kita menanam benih, butuh waktu untuk benih itu berakar dan bertumbuh, baru kemudian berbuah. Semakin berkualitas benih yang kita tabur, semakin lama proses yang kita butuhkan. Saat bertumbuh, akan banyak tantangan dan rintangan yang datang. Namun selama kita mau terus berusaha, maka buah yang banyak dan manis pasti akan kita dapatkan dan perjuangan kita tak pernah sia-sia. Tetaplah bertahan dan lakukan yang terbaik seburuk apapun kegagalan yang kita terima saat ini. (RTG)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar