Website counter

Kamis, 28 Februari 2013

Bayi Prematur


Pengkhotbah 3 : 1 – 15
Untuk segala sesuatu ada masanya, untuk apa pun di bawah langit ada waktunya. (Pengkhotbah 3 : 1)

Seminggu yang lalu aku nengok salah satu sepupuku yang baru aja punya baby. Saat ketemu mereka di rumah sakit, aku heran kok bayinya nggak ada. Ternyata bayi itu ditempatkan diruangan khusus yang ada inkubatornya karena babynya itu lahir prematur. Kalau kelahirannya normal, mustinya sepupuku melahirkan bulan depan. Namun karena maju satu bulan, yaitu delapan bulan, babynya harus masuk inkubator dulu agar tidak mengalami kematian. Saat melihat sang baby dari balik kaca. Tubuhnya lebih kecil daripada baby pada umumnya dan terlihat kurang sehat.
Segala yang prematur biasanya nggak akan jadi baik, termasuk hidup kita. Ingat nggak waktu kita masih kecil, kita pengen pake lipstick seperti yang Mama lakukan waktu mau pergi ke pesta. Kita coba pake, ternyata bibir kita jadi jelek dan lebih mirip badut. Kita pengen cepet-cepet naik motor sendiri, pengen cepet-cepet pacaran, bahkan yang parah dan udah dilakuin anak muda seumuran kita, pengen ngerasain seks itu gimana sih, cium-ciuman itu gimana sih. Akibatnya fatal, banyak anak muda terpaksa putus sekolah gara-gara jadi ibu muda atau bapak muda. Sebagian lagi masuk penjara karena menghamili kawannya. Berita di koran dan televisi udah biasa memberitakannya sehingga kita merasa udah nggak aneh. Segala sesuatu ada waktunya, sehingga jangan pernah memaksa untuk melakukan yang memang belum pantas kamu lakukan, sekalipun kamu merasa bisa melakukannya. Salah satunya ya pengen coba-coba seks.
Youthers, iblis akan selalu mengodamu untuk coba-coba dan berkata jangan kuno seperti bapak ibumu. Masih banyak hal-hal positif yang bisa kamu lakuin seperti belajar giat agar dapat beasiswa, berolahraga giat agar bisa jadi atlit hebat dan badan sehat, menekuni hobi tertentu yang menghasilkan duit dan memuliakan Tuhan, daripada mikirin sesuatu yang belum waktunya kamu nikmati. Jangan korbankan masa mudamu untuk melakukan sesuatu yang belum waktunya kamu lakukan. (ric)

Think about it  : Segala yang prematur biasanya nggak akan jadi baik.
Pray                 : Bapa, ajar kami untuk tahu apa yang harus kami lakukan dan mana yang harus tidak kami lakukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar