Website counter

Kamis, 28 Februari 2013

Misi Balas Dendam


Roma 12 : 9 – 21
Janganlah membalas kejahatan dengan kejahatan; lakukanlah apa yang baik bagi semua orang! (Roma 12 : 17)

Saat kecil, Peggy Liu sering diejek teman-teman bulenya. Ia dikatakan pandir dan gila. Ia mengaku sempat merasa depresi karena dilecehkan teman-temannya, namun ia memilih tidak membalas dendam. Peggy justru menjadikan pelecehan itu sebagai pemicu untuk membuktikan perkataan teman-temannya tidak benar. Ia belajar lebih tekun dan terlibat dalam berbagai kegiatan sehingga ia selalu mendapat nilai tinggi di kelas. Setelah lulus dari Massachussetts Institute of Technology (MIT), ia bergabung dengan IBM dan Motorola. Karena tekun, ia berhasil membuktikan bahwa orang Asia sejajar dengan orang bule. Tahun 1996, ia membuka perusahaan sendiri untuk memasarkan informasi tentang Asia dengan modal $ 1 juta. Berkat tangan dinginnya, situs buatannya setiap bulan dikunjungi sekitar 2 juta pengakses. Cara Peggy membalas dendam membuat hidupnya diberkati.
WANITA, apakah hari ini hatimu sakit atau mendidih karena ada orang-orang yang sengaja merendahkanmu atau berkoar-koar tentang kelemahanmu? Anda boleh marah, boleh menangis, namun jangan pernah memikirkan kata-kata pembalasan atau balik mencari kelemahan orang yang merendahkanmu. Gunakan energimu untuk melakukan tindakan yang membuktikan Anda bisa dan tidak pantas direndahkan. Firman Tuhan dengan sangat jelas menasehati agar jangan membalas kejahatan dengan kejahatan, dengan tujuan kita memaksimalkan diri. Orang menghina karena mereka melihat kekurangan kita. Kalau kita tidak memperbaiki diri, itu sama saja kita mengamini ucapan mereka.
Balaskan dendammu dengan mengalahkan kejahatan dengan kebaikan. Jadikan hinaan yang Anda terima untuk bertindak lebih baik dan lebih maksimal lagi sehingga berhasil menjadikan kelemahanm sebagai kekuatan dan orang-orang yang dahulu pernah menghinamu dengan malu akan datang dan meminta maaf. (Richard)

DOA   : Tuhan, ajar aku untuk tidak membiarkan ucapan negatif orang lain membuat hidupku negatif. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar