Website counter

Kamis, 05 April 2012

Yesus vs Yesus

Baca : Matius 27 : 11 – 26
Dan pada waktu itu ada dalam penjara seorang yang terkenal kejahatannya yang bernama Yesus Barabas. (Matius 27 : 16)

Keduanya bernama Yesus dan sama-sama terkenal. Yesus yang pertama terkenal karena sering mengadakan mujizat, berkelilingi dari satu tempat ke tempat lain bersama 12 muridNya, sering menegur orang Farisi dan ahli-ahli Taurat, dan khotbah yang disampaikan-Nya sangat indah sehingga orang betah berdesak-desakan mendengarkan sampai berjam-jam. Yesus yang kedua terkenal karena kejahatannya yaitu menjadi penyamun (Lukas 18 :40), melakukan pembunuhan dan pemberontakan (Markus 15:7). Kalau kamu disuruh memilih mana yang akan kamu bebaskan dari hukuman mati, siapa yang kamu pilih? Kamu pasti berkata Yesus Kristus, namun Alkitab menulis kenyataan mereka memilih Yesus Barabas. Yesus Kristus kalah dalam voting yang diadakan Pilatus. Ironis, namun itulah kenyataannya.

Girls, dari kisah Yesus Kristus kalah voting dengan Yesus Barabas, kita bisa belajar bahwa dunia akan melawan kita kalau kita melakukan kebenaran FirTu. Suka tidak suka, siap tidak siap, kamu harus mau menerimanya karena Yesus sendiri sudah mengalaminya. Yesus sudah merasakan sendiri bagaimana rasanya diperlakukan tidak adil. Saat ini mungkin kamu sedang sedih karena sebagai orang Kristen kamu dipersulit dalam mengurus ini dan itu, kamu dikucilkan karena kamu berusaha hidup kudus, kamu dimusuhi dan mungkin dilukai baik secara fisik maupun psikis karena dengan berani kamu mengaku dirimu adalah murid Yesus, bahkan bisa aja kamu dibenci saudaramu sendiri karena kamu menegur dosanya.

Girls, kalau hari ini dunia berlaku tak adil kepadamu, kebaikanmu dibalas dengan kejahatan, tabahkan hati dan belajarlah dari Yesus Kristus. Yesus merasakan apa yang kamu rasakan, dan Ia berharap kamu bersabar sama seperti diriNya yang tidak mengeluh atau memaki saat orang-orang berkata salibkan Dia. Bersabarlah dan ampunilah mereka. • Richard T.G.R

Catatan          : Renungan ini dimuat di Renungan Spirit Girls – Jumat, 06 April 2012
Pertanyaan    : Apakah kebaikanmu dibalas dengan kejahatan?
Aplikasi          : Bersabarlah
Doa                 : Tuhan, ajar aku mampu mengampuni orang-orang yang menyakitiku. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar