Website counter

Senin, 16 April 2012

Makin Lama, Makin Banyak

Baca : Markus 4 : 1 – 20
Dan akhirnya yang ditaburkan di tanah yang baik, ialah orang yang mendengar dan menyambut firman itu lalu berbuah, ada yang tiga puluh kali lipat, ada yang enam puluh kali lipat, dan ada yang seratus kali lipat." (Markus 4 : 20)

Salah satu makanan favorit saya sejak kecil adalah mie ayam. Ketika saya masih kanak-kanak, Mama selalu memesan seporsi mie ayam yang kemudian beliau bagi dua. Yang separuh untuk saya, sedangkan separuhnya dimakan oleh beliau. Saat saya remaja, saya mampu menghabiskan satu porsi mie ayam. Ketika duduk di bangku SMA, saya sanggup menghabiskan dua porsi. Semakin besar tubuh saya, semakin banyak pula asupan gizi yang saya butuhkan untuk mendukung aktivitas sehari-hari. Waktu bayi saya hanya butuh beberapa suap sendok makanan, saat dewasa saya butuh belasan suap sendok makanan.

Guys, semakin lama kita ikut Tuhan, sudah sewajarnya kita semakin banyak membutuhkan makanan rohani. Kalau dulu saat kita baru aja jadi murid, makanan rohani kita hanya sedikit, sebatas tiap hari doa, baca saat teduh, dan tiap minggu ke gereja. Namun, makanan rohani kita harus bertambah saat kita makin lama ikut Tuhan. Kita mulai makan makanan rohani lainnya seperti menginjil, berdoa bersama saudara seiman, menguatkan saudara seiman yang sedang lemah, mengampuni orang yang berbuat jahat pada kita, ikut terlibat pelayanan, dll. Dalam kisah perumpamaan tentang seorang penabur, kita tentu pingin menjadi orang yang mendengar dan menyambut FirTu itu lalu berbuah (ayat 20). Untuk berbuah berlipat-lipat, jelas kita butuh asupan makanan rohani yang besar, bukan asupan makanan rohani yang kadang-kadang aja kita masukin dalam tubuh rohani.

Guys, perbanyak terus asupan makanan rohanimu sehingga dengan semakin lama kamu jadi murid Yesus, semakin banyak buah yang kamu hasilkan dan semakin banyak perbuatan memuliakan Tuhan yang bisa kamu lakukan. Bangun tubuh rohani kita makin kuat dan besar dengan rutin mengkonsumsi makanan rohani. • Richard T.G.R

Catatan          : Renungan ini dimuat di Renungan Spirit Next – Kamis, 12 April 2012
Pertanyaan    : Apakah aku memperbanyak asupan makanan rohaniku?
Aplikasi         : Perbanyak perbuatan yang rohani.
Doa                 : Tuhan, ajar aku memperbanyak asupan rohani untuk tubuhku. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar