Website counter

Senin, 16 April 2012

Harga Tanda Tangan

Baca : I Korintus 6 : 12 – 20
Sebab kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar: Karena itu muliakanlah Allah dengan tubuhmu! (I Korintus 6 : 20)

Frasers Autographs, London, Inggris, dikenal sebagai galeri tanda tangan terlengkap. Di sana terdapat tanda tangan penyanyi Kylie Minogue (Rp. 125.000), sebuah foto yang dibubuhi tanda tangan asli Marlyn Monroe (Rp. 60.000.000), tanda tangan Muhammad Ali (Rp. 700.000), tanda tangan Elvis Presley di atas foto dirinya (Rp 6.500.000), tanda tangan Charles Dickens di surat pribadi (Rp. 4.000.000), dan masih banyak lagi. Harga tanda tangan para tokoh terkenal dunia di atas bisa demikian mahal karena semasa hidupnya mereka membuat tindakan yang sangat mempengaruhi dunia.

WANITA, tak perlu menjadi artis top kelas dunia atau kepala negara untuk membuat kita terkenal dan dinilai berharga. Kita semua, apapun profesi kita saat ini, kita semua berharga di mata Tuhan. Apa buktinya? Karena Tuhan mau mati demi kita dan membayar lunas keselamatan yang boleh kita miliki hari ini. Harga nyawa kita jauh lebih mahal daripada tanda tangan tokoh-tokoh dunia, lebih mahal daripada harga istana termewah di dunia, lebih mahal daripada seluruh kekayaan yang ada di bumi ini sehingga Tuhan rela menukar nyawaNya untuk kita. Cobalah kita menengok jauh ke dalam hati kita, siapakah kita sehingga Tuhan rela mati buat kita? Kita bukanlah siapa-siapa, hanya orang berdosa. Namun kita adalah ciptaan Tuhan yang sangat berharga dan Tuhan sangat mengasihi kita.

WANITA, tak perlu iri hati dengan orang-orang yang terkenal dan menjadi pujaan. Dunia boleh merendahkan karena pekerjaan kita hari ini biasa-biasa saja, gaji kita kecil, dan mungkin kita sama sekali tidak terkenal dan kaya, namun tetaplah bersukacita dan optimis menjalani hidup. Syukurilah apapun keadaan kita saat ini dan muliakanlah Tuhan dengan perbuatan kita karena kita adalah manusia yang berharga. • Richard T.G.R

Catatan          : Renungan ini dimuat di Renungan Wanita – Minggu, 22 April 2012
Pertanyaan    : Apakah aku saat ini iri hati dengan orang dunia?
Aplikasi          : Bersukacitalah atas hidup kita sendiri dan tidak iri pada hidup orang lain.
Doa                 : Tuhan, terima kasih karena Engkau sangat menghargaiku. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar