Website counter

Senin, 16 April 2012

Makin Besar Makin Sabar

Baca : Kisah Para Rasul 28 : 11 – 16
Dengan terus terang dan tanpa rintangan apa-apa ia memberitakan Kerajaan Allah dan mengajar tentang Tuhan Yesus Kristus. (Kisah Para Rasul 28 : 31)

Sebagian besar kita pasti pernah mengendarai kendaraan melalui jalan tol. Di jalan bebas hambatan ini, sering kita temui ada truk-truk barang berukuran besar berjalan di lajur kiri dengan sangat pelan. Hal ini terjadi karena truk itu mengangkut muatan yang sangat berat sehingga tak bisa ngebut. Di jalan raya pun truk besar apalagi truk gandeng sering membuat kita kesal karena mau tak mau kita yang berada di belakangnya memelankan kecepatan dan ekstra hati-hati saat menyalipnya. Meski berjalan pelan namun truk itu pasti sampai tujuan, misalnya truk itu membawa barang dari Jakarta ke Surabaya. Supir truk pasti membawa muatannya di truknya sampai tujuan.

Semakin besar atau semakin tinggi target yang ingin kita capai, maka semakin lama waktu yang kita butuhkan dan semakin berat rintangan yang harus kita hadapi. Sehingga jangan pernah putus asa, apalagi berhenti, kalau tujuan besar kita belum tercapai. Jika kita bermimpi untuk hal-hal kecil, maka kita hanya butuh waktu relatif singkat dan tantangan yang ringan. Paulus butuh waktu berbulan-bulan untuk tiba di Roma. Kota Roma di jaman itu ibarat kota Jakarta yang menjadi pusat perhatian dan pusat pemerintahan. Paulus ingin memberitakan firman di Roma karena ia tahu melalui kota ini pemberitaan firman akan lebih cepat tersebar luas. Impian Paulus menjadi kenyataan karena ia mau bersusah payah dalam jangka waktu yang cukup lama dan melalui banyak rintangan, salah satunya karam kapal (Kis 27:15).

Kita pasti sanggup mencapai target besar yang selama ini kita raih karena Tuhan senantiasa menyertai hidup kita. meski hari ini kita belum mencapainya dan mengalami rintangan, tetap optimis bahwa kita pasti sanggup. Andalkan Tuhan dan terus berusaha, maka kita pasti sampai tujuan dan menuai hasil. Teruslah melangkah meski pelan. • Richard T.G.R

Catatan          : Renungan ini dimuat di Renungan Spirit Motivator – Rabu, 25 April 2012
Pertanyaan    : Apakah aku sabar mewujudkan impian besar?
Aplikasi          : Tetap optimis Anda pasti sanggup
Doa                 : Tuhan, bantu aku agar sanggup menyelesaikan impianku. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar