Website counter

Senin, 16 April 2012

Jarum Detik

Baca : Lukas 5 : 12 – 16
Akan tetapi Ia mengundurkan diri ke tempat-tempat yang sunyi dan berdoa. (Lukas 5 : 16)

Kalau kita memakai jam analog, cobalah perhatikan jarum detiknya. Ada ekor yang terlihat dibandingan dengan dua jarum lainnya. Ekor itu ada gunanya, yakni untuk kelancaran jalannya jarum detik, yang berarti juga ketepatan waktu. Logikanya begini, langkah jarum detik sebetulnya kurang bertenaga karena ia hanya mengandalkan getaran Kristal quartz dan mendapat pasokan listrik baterai. Gangguan kecil pada jarum detik akan menyebabkan ia tersendat, bahkan macet, apalagi bila baterai melemah. Kalau jarum ini tidak memiliki ekor, berat jarum menyebabkan mogok saat kedudukannya antara angka enam menuju dua belas. Ekor itu berguna untuk mengimbangi bobot jarum ini. Jarum menit dan jam tak butuh ekor karena setelah roda-roda gigi berjalan, pergerakannya memang lambat, tetapi bertenaga.

WANITA, dalam menjalani hidup, kita butuh keseimbangan. Bekerja keras harus, namun jangan abaikan kebutuhan keluarga. Mencari uang itu perlu agar bisa memenuhi kebutuhan hidup, namun jangan lupa senantiasa menjalin hubungan intim dengan Tuhan. Mengapa hari ini ada orang bisa sukses, punya jabatan hebat, punya harta banyak, namun hubungannya dengan Tuhan dan keluarga hancur? Karena tidak ada keseimbangan hidup. Yesus walaupun sangat sibuk melakukan perjalanan dari satu tempat ke tempat lain untuk mengajar dan menyembuhkan penyakit banyak orang, selalu meluangkan waktu pergi ke tempat yang sunyi dan berdoa. Yesus tahu pelayanan itu penting, namun ada kalanya mengundurkan diri juga harus agar ada keseimbangan.

Sukses dalam hal duniawi dan rohani bisa kita capai kalau kita seimbang dalam menjalani hidup. Mari gunakan waktu yang ada untuk melayani Tuhan dengan serius dan bekerja  maksimal. Bijaksanalah menggunakan waktu untuk pelayanan, pekerjaan, bersosialisasi, dan membina keluarga. • Richard T.G.R

Catatan          : Renungan ini dimuat di Renungan Wanita – Kamis, 26 April 2012
Pertanyaan    : Apakah aku seimbang dalam menjalani hidup?
Aplikasi          : Biasakan menggunakan waktu yang ada dengan bijaksana.
Doa                 : Tuhan, bantu aku agar bijaksana dalam menjalani hidup. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar