Website counter

Senin, 16 April 2012

Difoto Tuhan

Baca : Mazmur 139 : 1 – 24
Tulang-tulangku tidak terlindung bagi-Mu, ketika aku dijadikan di tempat yang tersembunyi, dan aku direkam di bagian-bagian bumi yang paling bawah; (Mazmur 139 : 15)

″Foto dulu yuk!″ Teriak Angel pada teman-temannya. Segera teman-temannya ambil posisi di depan Tugu Muda Semarang untuk difoto Angel. Setelah selesai berfoto, Angel mengupload foto teman-temannya itu ke FB. Kemajuan teknologi membuat kita sekarang begitu mudah mengabadikan momen-momen berharga dan membagikannya. Kenapa sih kita berfoto atau mau kegiatan kita direkam kamera? Banyak sekali alasannya, namun alasan utamanya adalah agar kelak kita memiliki kenangan akan apa yang kita buat kemarin. Ortu memfoto kita waktu bayi dengan tujuan kelak saat kita gede, kita tahu waktu bayi kita lucu dan sehat. Kita berfoto saat lulus sekolah, agar kelak bisa kembali melihat gaya-gaya kita masa remaja. Ntar saat kita merried, kita berfoto dan mungkin direkam, agar ada kenangan dari peristiwa spesial tersebut.

Girls, kita berkata teknologi jaman sekarang udah maju banget, namun pernahkah terpikir dalam benak kita bahwa Tuhan merekam dan menfoto setiap gerak-gerik kita? Daud dalam mazmurnya menulis bahwa tidak ada yang tersembunyi di mata Tuhan, dan dia direkam di bagian-bagian bumi yang paling bawah. Kini di jalan-jalan utama kota besar, terpasang CCTV untuk memantau lalu lintas atau menjaga keamanan, saya percaya Tuhan pun melihat dan merekam segala tindakan kita. CCTV Tuhan jauh lebih canggih karena bisa merekam dan menfoto hidup kita dari lahir sampai mati. Kita tahu Tuhan mengetahui apa pun tindakan kita, lalu bagaimana cara kita mengisi hidup kita setiap hari?

Kalau kita bisa berpose bagus saat difoto atau direkam teman, seharusnya kita bisa jaga hidup kita agar tetap berkenan di mata Tuhan. Isi hidup kita dengan selalu melakukan perbuatan baik dan menjauhi kejahatan karena mata Tuhan memperhatikan kita setiap saat. Jika kita bisa berbuat baik di hadapan manusia karena difoto, seharusnya kita bisa juga berbuat benar karena tahu Tuhan melihat kita. • Richard T.G.R

Catatan          : Renungan ini dimuat di Renungan Spirit Girls – Sabtu, 14 April 2012
Pertanyaan    : Apakah aku selalu jaga hidupku?
Aplikasi          : Lakukan segala sesuatu yang benar.
Doa                 : Tuhan, ajar aku selalu menjaga tingkah lakuku. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar