Website counter

Rabu, 04 April 2012

Tantangan

Baca : Pengkhotbah 3 : 1 – 15
Untuk segala sesuatu ada masanya, untuk apa pun di bawah langit ada waktunya. (Pengkhotbah 3 : 1)

Kemarin malam saya ngobrol dengan seorang teman satu pelayanan. Dalam obrolan tersebut, ia bercerita bahwa bulan depan ia keluar dari tempat kerjanya karena mendapatkan pekerjaan yang berbeda di tempat lain. Dia bekerja di bagian input data dan kini pindah ke bagian marketing. Saya lalu bertanya kenapa dia pindah padahal di bagian input data ia tak perlu pusing memikirkan target penjualan, gajinya besar, duduk di depan komputer dalam ruangan ber-ac, dan bisa internetan sepuasnya. Dia berkata pekerjaannya kurang menantang, sehingga ia ″pindah haluan″ menjadi marketing yang baginya cukup menantang.

WANITA, hidup tanpa tantangan pastilah membosankan, oleh karena itu Tuhan sering memberikan tantangan dalam berbagai sisi kehidupan kita. Dalam keluarga, Tuhan mungkin berikan kita tantangan mendidik anak yang malas belajar atau makan hanya sedikit. Dalam bekerja, Tuhan mungkin berikan tantangan melalui pimpinan kita dengan memberikan satu tugas yang selama ini belum pernah kita kerjakan. Dalam pertemanan, Tuhan berikan tantangan dengan memberikan teman yang suka bergosip dan sombong agar kita bisa mempraktekkkan firman Tuhan dan hidupnya berubah. Dalam karakter, Tuhan menantang kita melalui hamba Tuhan agar kita bertumbuh dalam hal tertentu, disiplin misalnya.

WANITA, apa tantanganmu pagi hari ini saat memulai aktifitas? Seberat atau sesulit apapun tantangan yang akan kita hadapi hari ini, bersyukurlah kita masih bisa menghadapi tantangan dan semangatlah untuk menaklukan tantangan itu. Segala sesuatu ada masanya, ada masa di mana kita merasa nyaman, ada waktunya kita harus berjuang menghadapi tantangan. Nikmati dan taklukan tantangan, maka kita akan selalu bisa menikmati hidup dan bertumbuh baik secara jasmani maupun rohani. • Richard T.G.R

Catatan          : Renungan ini dimuat di Renungan Wanita – Rabu, 04 April 2012
Pertanyaan     : Apakah aku menikmati tantanganku hari ini?
Aplikasi          : Nikmati tantangan apapun yang kita hadapi hari ini.
Doa                : Tuhan, terima kasih untuk tantangan yang Engkau berikan padaku hari ini. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar