Website counter

Rabu, 01 Februari 2012

Menghargai Yesus

Baca : Matius 10 : 34 – 42
Jangan kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa damai di atas bumi; Aku datang bukan untuk membawa damai, melainkan pedang. (Matius 10 : 34)

Sesuatu yang diperoleh dengan susah payah biasanya lebih kita hargai daripada sesuatu yang kita peroleh dengan mudah. Awal 2011 lalu, aku beli laptop pakai uangku sendiri. Karena nggak bisa beli tunai, aku beli kredit. Setiap bulan aku nyisihin uang untuk mengangsur laptop itu sampai akhir tahun. Nggak gampang untuk disiplin mencicil karena sering ada godaan ingin beli ini atau itu, namun aku tetep gunakan uang yang ada untuk melunasi laptop. Karena aku tahu laptop ini kudapat dengan susah, aku bener-bener jaga laptopku. Beda sama beberapa barangku yang kudapat dengan cara mudah, aku kurang peduli dengan mereka. Bahkan sering aku taruh barang itu sembarangan atau aku lempar seenaknya.

Guys, kamu mungkin saat ini nggak ngerti, kenapa Tuhan kasih syarat yang susah banget buat jadi muridNya? Bukankah Tuhan itu penuh kasih, namun kenapa Ia berkata datang ke bumi bukan untuk membawa damai, melainkan pedang (ayat 34). Trus setelah kita baca ayat-ayat selanjutnya, kok makin serem dan berat aja. Harus pikul salib, harus korbankan nyawa buat Yesus, harus menyambut orang benar dengan benar. Kok jadi Kristen susah bener ya? Untuk bisa memahami ucapan Yesus dalam ayat-ayat yang kita renungkan hari ini, jangan terjemahkan ayat yang ada mentah-mentah, misalnya kita harus memusuhi orang-orang seisi rumah. Yesus sengaja berkata keras agar kita serius dalam ikut Dia.

Tuhan nggak mau kita mempermainkan keselamatan yang Dia berikan dengan seenaknya buat dosa setelah itu tobat, trus buat dosa lagi. Oleh karena itu Tuhan berikan syarat yang sulit agar kita sangat menghargai keselamatan karena begitu mahal, sehingga harus Tuhan sendiri yang menebusnya dan kemudian diberikan pada kita. Apakah kamu menghargai keselamatan yang Tuhan berikan? Jaga hidupmu sesuai FirTu, agar keselamatan yang Yesus berikan tidak hilang karena kamu selalu bermain-bermain dengan dosa. • Richard T.G.R

Catatan          : Renungan ini dimuat di Renungan Spirit Next – Rabu, 15 February 2012
Pertanyaan     : Apakah aku menghargai keselamatan yang Tuhan berikan?
Aplikasi          : Jaga hidup kita sesuai firman Tuhan.
Doa                : Ajar aku menghargai keselamatan yang Engkau berikan, Tuhan. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar