Website counter

Rabu, 08 Februari 2012

Bereskan

Baca : Lukas 15 : 11 – 32
Aku akan bangkit dan pergi kepada bapaku dan berkata kepadanya: Bapa, aku telah berdosa terhadap sorga dan terhadap bapa. (Lukas 15 : 18)

Karena gaptek menggunakan internet banking, saya pernah salah memasukkan kode transaksi sebanyak tiga kali sehingga secara otomatis internet banking saya terblokir. Agar blokir bisa terbuka, saya segera menghubungi call center bank tersebut dan menjelaskan kejadiannya. Oleh pihak bank, saya lalu diberi beberapa pertanyaan yang terkait dengan biodata pribadi saya demi keamanan rekening. Setelah berhasil menjawab semua pertanyaan, pihak bank kemudian membuka blokir dan mempersilahkan saya regristrasi ulang di ATM terdekat.

Girls, setiap kita pasti pernah membuat masalah, baik sengaja atau tidak sengaja. Agar masalah itu beres, kita harus mau membereskannya, bukan mendiamkan atau menghindarinya. Internet banking saya bisa terbuka karena saya mau mengurusnya ke pihak bank walaupun memakan waktu dan agak ribet. Kalau saya tak mau mengurus, jangan pernah berharap masalah blokir itu selesai dengan sendirinya. Anak bungsu dalam kisah anak yang hilang akhirnya bebas dari penderitaan sebagai penjaga babi yang kelaparan dan mendapat ampunan bapanya karena ia mau membereskan masalahnya. Pertama-tama ia menyadari dahulu bahwa ia sudah buat masalah, dan kemudian ia mau ambil tindakan agar masalahnya itu beres, sekalipun dalam pikirannya tebersit tak apalah ia tak diakui sebagai anak, menjadi hamba bapanya saja sudah cukup.

Girls, apapun masalah yang kamu hadapi hari ini dan kamu takut untuk membereskannya, belajarlah untuk berani bertanggung jawab dan segera membereskannya. Kalau kamu buat dosa, akuilah dosamu kepada Tuhan, maka Ia pasti akan memberikan pengampunan. Kalau kamu buat masalah dengan perusahaan, berterus teranglah dengan pimpinanmu dan ambil tindakan agar masalah itu beres. Kalau kamu buat masalah dengan keluargamu, segera bereskan agar kerukunan dalam keluarga selalu terjalin. • Richard T.G.R

Catatan          : Renungan ini dimuat di Renungan Spirit Girls – Selasa, 21 February 2012
Pertanyaan     : Bagaimana sikapku dalam menghadapi masalah?
Aplikasi          : Punya masalah? Segera bereskan!
Doa                : Bimbing aku menjadi pribadi yang bertanggung jawab, Tuhan. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar