Website counter

Rabu, 01 Februari 2012

Manfaatkan Peluang

Baca : Lukas 11 : 1 – 13
Oleh karena itu Aku berkata kepadamu: Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu. (Lukas 11 : 9)

Aku punya teman bernama Steve yang suka baca dan koleksi buku. Walaupun gajinya kecil, namun tiap bulan ia bisa menambah koleksi bukunya dalam jumlah banyak. Apa rahasianya? Steve jeli melihat dan mengambil peluang. Setiap minggu sebuah radio di kota kami mengadakan talk show bedah buku, dan ia selalu kirim sms mengomentari atau menanyakan isi buku, hasilnya dapat hadiah buku. Saat baca buku di Gramedia dan ada bedah buku, ia nggak malu angkat tangan dan bertanya, hasilnya dapat buku. Saat ada uang lebih, ia pun pergi ke pasar Johar Semarang untuk beli buku bekas.

Guys, peluang untuk membantumu mencapai impian ada di mana-mana, tinggal kamu jeli melihat dan mengambilnya atau nggak? Misalnya, sampai hari ini ada banyak teman seusiamu mengeluh sulit dapat beasiswa, padahal kalau mau belajar serius sehingga berprestasi dan rajin cari pemberi beasiswa, pasti dapat. Tuhan udah kasih kita rahasia dalam berdoa, yaitu jangan bertele-tele dan berani meminta. Tuhan berikan gambaran seseorang yang tak malu meminjam tiga potong roti pada sahabatnya berhasil mendapatkan apa yang diperlukannya. Tuhan senang kita minta sesuatu pada-Nya, apalagi sesuatu yang besar yang Tuhan tahu mendatangkan berkat bagi orang-orang sekitar kita. Tuhan sanggup berikan berkat yang kita minta, namun kita harus mau lebih dahulu minta, berusaha mencari dan mendapatkan. Bukan cuma doa namun nggak mau usaha.

Doa tanpa usaha tak akan membuahkan hasil. Usaha tanpa doa pun hasilnya tak akan maksimal. Berdoa dan berusaha pasti akan membuahkan hasil, walaupun tidak selalu tepat waktu sesuai harapan kita. Yuk, kita jeli melihat berbagai peluang yang udah Tuhan sediakan untuk kita bisa mewujudkan mimpi dan mau mengambil peluang itu. • Richard T.G.R

Catatan          : Renungan ini dimuat di Renungan Spirit Next – Sabtu, 18 February 2012
Pertanyaan     : Apakah aku jeli memanfaatkan peluang?
Aplikasi          : Berdoa dan berusaha.
Doa                : Tuhan, terima kasih untuk segala peluang yang Engkau berikan. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar