Website counter

Jumat, 10 Februari 2012

Mengalahkan Kemustahilan

Baca : Matius 17 : 14 - 21
Ia berkata kepada mereka: "Karena kamu kurang percaya. Sebab Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya sekiranya kamu mempunyai iman sebesar biji sesawi saja kamu dapat berkata kepada gunung ini: Pindah dari tempat ini ke sana, -- maka gunung ini akan pindah, dan takkan ada yang mustahil bagimu. (Matius 17 : 20)

Mampukah manusia terbang? Dengan sangat yakin pasti kamu berkata bisa dan memang bisa. Namun kalau pertanyaan itu diajukan sebelum tanggal 17 Desember 1903, kamu akan menjawab manusia tidak bisa terbang. Wilbur Wright lahir tahun 1867 dan Orville Wright lahir tahun 1871, adalah putra ketiga dan keempat Milton Wright, seorang pendeta di daerah Dayton, Ohio, Amerika Serikat. Ibu mereka bernama Susan Wright. Kita mengenalnya sebagai Wright bersaudara, si penemu pesawat terbang.

Sebelum keduanya berhasil menciptakan pesawat terbang, sesungguhnya banyak orang sudah mencoba seperti Sir George Cayley (1796).  William Henson (1842) seorang insinyur tekstil. Henson sebenarnya hampir berhasil membuat pesawat terbang, namun gagal ketika diuji sehingga ia frustasi dan menghentikan percobaannya. John Stringfellow (1848) berhasil membuat pesawat terbang, hanya sayang pesawat itu tak bisa ditunggangi manusia. Wright bersaudara berhasil pada tahun 1903 setelah terus bereksperimen menerbangkan pesawat sejak tahun 1900. Mereka berhasil mengalahkan kemustahilan karena tekun berusaha.

Guys, banyak hal-hal yang dahulu dianggap mustahil kini menjadi hal yang biasa. Hal ini bisa terjadi karena ada orang-orang yang gigih berusaha sehingga bisa membuat sesuatu yang mustahil menjadi mungkin. Yesus mengajari kita agar memiliki iman sehingga bisa membuat sesuatu yang mustahil menjadi kenyataan, karena Ia sudah memberikan kuasa untuk melakukan itu. Yesus hanya meminta kita percaya dan bertindak, maka pasti kita bisa. Kalau saat ini ada keragu-raguan dalam hatimu untuk bisa melakukan sesuatu yang hebat dan berguna, percayalah kamu bisa. Jika orang berkata kamu mustahil bisa begini bisa begitu, yakinlah dan buktikan bahwa kamu bisa, karena Tuhan sudah memberikanmu kuasa untuk melakukan banyak perkara besar. • Richard T.G.R

Catatan          : Renungan ini dimuat di Renungan Anak Muda – Sabtu, 04 February 2012
Pertanyaan     : Apakah aku sering dilanda keraguan?
Aplikasi          : Percayalah kita bisa menggubah yang mustahil menjadi mungkin.
Doa                : Ajar aku percaya bisa melakukan banyak perkara besar. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar