Website counter

Rabu, 29 Februari 2012

No Signal

Baca : I Samuel 16 : 14 – 23
Tetapi Roh TUHAN telah mundur dari pada Saul, dan sekarang ia diganggu oleh roh jahat yang dari pada TUHAN. (I Samuel 16 : 14)

Di jaman globalisasi ini, hampir semua orang memiliki hp. Alasan utama orang membeli dan menggunakan hp adalah agar bisa menghubungi dan dihubungi orang lain kapan pun dan di mana pun. Namun ada kalanya keinginan itu tak bisa menjadi kenyataan karena tiba-tiba sinyal operator selluler lenyap. Kita jengkel, kita marah karena tak mampu berkomunikasi, apalagi kalau dalam keadaan darurat. Ada banyak penyebab hp kita kehilangan sinyal. Hal itu sangat tidak nyaman.

WANITA, lalu bagaimana rasanya kalau kita putus koneksi dengan Tuhan? Kalau ingin tahu, mari kita melihat hidup Saul. Alkitab menulis Tuhan undur daripada Saul. Tuhan bisa undur dari Saul bukan karena Tuhan jahat atau benci kepada Saul, namun karena ulah Saul sendiri yang tidak mau patuh pada Tuhan. Kalau kita baca I Samuel 13 dan 15, dua kali Saul tidak taat dan meragukan kuasa Tuhan.

Hasilnya Tuhan meninggalkan Saul dan memilih Daud. Saul yang ditinggal Tuhan merasa sangat menderita sehingga kerap mengamuk dan merasa tak nyaman karena roh jahat selalu menganggu hidupnya. Cobalah bayangan tiap hari kita diganggu iblis dan Tuhan sama sekali tidak proteksi hidup kita, itulah yang Saul rasakan. Ketika akhirnya Daud dipanggil untuk memainkan kecapi, barulah Saul merasa nyaman karena Daud disertai Tuhan sehingga roh-roh jahat undur sewaktu mendengar alunan kecapinya.

WANITA, tinggal di dalam Tuhan selalu membuat hidup kita damai sejahtera, oleh karena itu selalu jaga baik-baik hubungan kita dengan Tuhan. Jalani tiap hari dengan hidup seturut firman-Nya dan tinggal dalam komunitas yang mendukung untuk selalu terkoneksi dengan Tuhan. • Richard T.G.R

Catatan          : Renungan ini dimuat di Renungan Wanita – Senin, 20 February 2012
Pertanyaan     : Apakah aku selalu menjaga hubungan baikku dengan Tuhan?
Aplikasi          : Jaga hubungan kita dengan Tuhan.
Doa                : Tuhan, terima kasih atas penyertaan-Mu selama ini dalam hidupku. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar