Website counter

Rabu, 14 Desember 2011

Hilang Didapat Kembali

Baca : Lukas 15 : 8 – 10
Aku berkata kepadamu: Demikian juga akan ada sukacita pada malaikat-malaikat Allah karena satu orang berdosa yang bertobat." (Lukas 15 : 10)

Setiap hari aku berangkat les ke tempat ibu guru Yuniarti dengan berjalan kaki. Tetapi, kali ini aku naik becak karena hujan lebat. Sampai di tempat ibu guru, aku langsung masuk karena sudah terlambat. Selang lima menit kemudian, aku terkejut karena salah satu buku pelajaranku ketinggalan di dalam becak. Aku bingung bagaimana mencarinya. Akhirnya aku pasrah pada nasib dan bersiap menerima omelan Papa karena teledor. Ketika les baru berlangsung kurang lebih setengah jam, tiba-tiba ada yang mengetuk pintu. Setelah dibuka ternyata yang datang bapak tukang becak tadi, membawa buku pelajaranku. Aku lalu dipanggil ibu guru untuk menerima buku itu. Aku sangat berterima kasih kepada bapak tukang becak itu dan berjanji tidak bertindak ceroboh lagi.

Jagoan Kristus, itulah pengalaman kakak sewaktu masih SD. Kehilangan suatu barang yang sangat kita butuhkan memang rasanya sangat tidak menyenangkan hati, namun kalau barang itu tiba-tiba bisa kembali kepada kita, tentu kita sangat sukacita. Sama seperti sukacita kita saat menemukan kembali barang berharga kita yang hilang, Bapa di surga dan para malaikat pun bersukacita jika ada satu orang berdosa yang mau bertobat.

Manusia yang berdosa ibarat domba yang tersesat. Sang Gembala kita, mencari domba-domba itu untuk dikumpulkan kembali dengan-Nya. Kita yang sudah ditemukan-Nya, jangan berjalan semau kita sendiri, ya! Turutilah kemana gembala kita pergi. Jangan menyimpang ke kanan atau ke kiri dengan melakukan perbuatan dosa lagi. Taatilah Firman Tuhan dan hiduplah dalam pimpinan Sang Gembala Agung kita! • Richard T.G.R

Catatan          : Renungan ini dimuat di Renungan Spirit Junior – Kamis, 15 Desember 2011
Pertanyaan    : Sudahkah aku menjadi anak yang patuh kepada Tuhan?
Aplikasi          : Taatilah firman Tuhan dan hidup dalam pimpinan Tuhan.
Doa                 : Tuhan, terima kasih untuk pimpinan-Mu dalam hidupku. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar