Website counter

Minggu, 03 April 2011

Teka Teki Silang


Baca : Pengkhotbah 3 : 1 – 15
Sebab rancangan-Ku bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalan-Ku, demikianlah firman TUHAN. Yesaya 55 : 8

Saya termasuk orang yang suka mengisi waktu dengan mengerjakan TTS, walaupun seringkali saya nggak berhasil mengisi seluruh kotak yang ada. Tak semua soal saya tahu jawabannya dan kadangkala saya harus buka buku-buku pengetahuan dahulu untuk mengetahui jawabannya. Kadang saya sebetulnya tahu jawabannya namun harus mengingat dahulu. Satu sama lain pertanyaan TTS saling berhubungan dan saling memberikan huruf kunci jawaban kepada saya, sehingga kadang saya baru bisa menjawab setelah memperhatikan huruf kunci yang sudah ada. Contohnya pertanyaan mendatar enam kotak, komputer jinjing. Saya menjawab "Laptop". Pertanyaan menurun enam kotak, ngarai. Saya lupa persamaan ngarai. Namun karena ada huruf kunci "L", saya ingat dan mengisi "Lembah."

Girls, tahukah kamu bahwa hidup kita ini pun sebenarnya seperti sebuah TTS yang kita isi dengan apa yang selama ini kita ketahui. Dari sejak kecil sampai kita tua dan akhirnya mati, segala peristiwa yang kita lakukan satu sama lain akan saling mempengaruhi. Kalau kita mengisi satu atau dua lembar kisah kehidupan kita dengan sesuatu yang salah, maka kita harus memperbaikinya agar segi-segi kehidupan kita yang lain menjadi benar. Kalau kita nggak tahu jawaban untuk masalah yang sedang kita hadapi saat ini, kita harus cari tahu jawaban yang tepat sehingga bisa menyelesaikan masalah. Jika diam aja masalah itu nggak akan pernah selesai. Kalau kita isi hidup kita dengan kebaikan, maka kita akan menuai kebaikan, begitu pun sebaliknya. Kita kadangkala nggak mengerti mengapa Tuhan memberikan perkara-perkara sulit untuk kita hadapi dan perkara-perkara remeh yang dengan mudah kita selesaikan. Karena Tuhan-lah yang berhak mengatur hidup kita, bukan kita yang seenaknya mengatur hidup kita sehingga akhirnya kita bingung sendiri.

Girls, jangan pernah mengatur Tuhan ini dan itu tentang apa yang kamu mau, namun biarkan dirimu yang mengikuti rencana Tuhan dan melakukan apapun yang Tuhan mau. Seseorang yang berhasil mengisi TTS sebuah koran lengkap dan semua jawabannya benar, akan mendapat hadiah kalau mengirimkan jawabannya. Hidupmu akan diberkati Tuhan dan kamu bisa menjadi berkat untuk banyak orang kalau kamu mengisi hidupmu dengan kebenaran FirTu. • Stevanny Liem

Catatan          : Renungan ini dimuat di Renungan Spirit Girls – Sabtu, 9 April 2011
Pertanyaan    : Apakah aku sudah hidup seturut firman Tuhan?
Aplikasi          : Patuh selalu tuntunan firman Tuhan.
Doa                 : Tuhan, tolong tuntun setiap langkahku. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar