Website counter

Selasa, 19 April 2011

Keinginan


Baca : Kejadian 3 : 1 – 19
Adapun ular ialah yang paling cerdik dari segala binatang di darat yang dijadikan oleh TUHAN Allah. Ular itu berkata kepada perempuan itu: "Tentulah Allah berfirman: Semua pohon dalam taman ini jangan kamu makan buahnya, bukan?" Kejadian 3 : 1

Di suatu hari di awal tahun 2011, saya mendapat sms dari sebuah nomor tak dikenal yang berkata : Selamat!! No Anda mendapat hadiah Rp 100 juta dari PT. XLcomindo d.undi tqdi malam di ANTV pukul 23.30 Edisi/Jan/2011. Hubungi kantor pusat 087840144499 Ir.H. EDI GUNAWAN. Pengirim +818. Jujur saya tertawa geli membaca sms itu dan tak membalasnya karena di handphone saya no pengirimnya +628194431XXX. Orang itu bermaksud menipu saya dengan hadiah Rp 100 juta padahal saya tidak pernah ikut kuis, sehingga saya tak menanggapinya. Namun, kalau saya adalah orang yang begitu mudah tergiur keuntungan dadakan, pasti saya akan langsung menghubungi dan kemungkinan besar tertipu.

Penipuan berkedok hadiah sudah menjadi hal yang lumrah di jaman ini, bahkan sejak manusia pertama kali diciptakan. Ciri sederhana sebuah umpan yang nikmat namun sangat mematikan adalah sang pemberi selalu berkata apa yang dia berikan itu sangat menguntungkan kita, tanpa kita perlu bersusah payah meraihnya. Iblis menjatuhkan Adam dan Hawa dengan berkata mereka bisa seperti Tuhan jika makan buah yang dilarang Tuhan. Tanpa perlu susah payah dan tinggal gigit, mereka akan bisa seperti Tuhan, menciptakan ini dan itu. Karena menganggap omongan ular benar dan buah itu memang kelihatan enak. Mereka pun memakannya dan akhirnya jatuh dalam dosa. Di masa kini iblis pun sering menjatuhkan anak Tuhan dengan cara yang sama walaupun barangnya berbeda. Iblis akan jatuhkan kita dengar kabar kita memenangkan undian yang tak pernah kita ikuti, iblis kirimkan kita seseorang yang mengajak kita menanam modal yang bisa balik sekian kali lipat tanpa perlu kerja keras, iblis akan berikan kita pekerjaan dengan gaji besar namun kita tak punya waktu untuk dekat dengan Tuhan, dll.

Tak ada makan siang gratis, itulah hal yang harus selalu Anda pikirkan saat iblis mengiming-imingi Anda dengan "rejeki yang turun dari langit." Tuhan tak pernah memberikan rejeki atau berkat secara instan, sehingga selalu berhati-hatilah dengan apapun berkat yang Anda terima secara instan. Karena iblis pun bisa memberkati Anda dengan limpah untuk menjatuhkan Anda dalam dosa. • Richard T.G.R

Catatan           : Renungan ini dimuat di Renungan Spirit Motivator – Minggu, 17 April 2011
Pertanyaan     : Apakah aku suka dengan rejeki instan?
Aplikasi          : Hati-hati saat seseorang menawari berkat secara instan.
Doa                 : Tuhan, ajar aku untuk mau berusaha dengan tekun. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar