Website counter

Selasa, 19 April 2011

Kemauan Keras


Baca : Lukas 18 : 3
Dan di kota itu ada seorang janda yang selalu datang kepada hakim itu dan berkata: Belalah hakku terhadap lawanku. Lukas 18 : 3

Pernahkah Anda menginginkan suatu barang atau harapan, namun barang atau harapan itu tak kunjung Anda miliki? Anda sudah berusaha berkali-kali baik secara tindakan maupun doa, namun apa daya keinginan Anda tak kunjung menjadi kenyataan. Contoh sederhananya Anda sangat ingin memiliki buah hati atau sembuh dari suatu penyakit. Anda sudah berobat ke sana kemari, dan senantiasa berdoa. Tetapi Tuhan tak kunjung memberikan apa yang kita minta. Biasanya jika kita mengalami hal ini, semangat kita akan kendor dan kita berhenti berusaha. Kita mengubur keinginan itu dalam-dalam karena merasa gagal.

Keluarga yang dikasihi Tuhan, kalau hari ini ada beberapa keinginan Anda yang belum tercapai dan Anda letih berusaha, mari kita belajar dari seorang janda yang meminta seorang hakim membela haknya. Berkali-kali dia meminta, namun berkali-kali pula dia mendapat penolakan. Namun janda ini punya kemauan keras untuk tidak pernah berhenti mencoba. Hasil akhirnya hakim itu menyerah dan mengabulkan keinginannya. Tuhan Yesus sengaja menceritakan kisah janda dan hakim ini agar kita sebagai murid-muridNya harus senantiasa berdoa sekaligus berusaha dengan tak jemu-jemu.

Kalau hari ini Tuhan tak mengabulkan doa kita, besok doa lagi, begitu terus sambil kita bertindak. Pasti harapan kita menjadi kenyataan. Tuhan sesungguhnya bisa mengabulkan apapun keinginan kita, bahkan keinginan yang sangat mustahil sekalipun. Pertanyaannya apakah kita punya iman? Kalau Tuhan bisa membuat seorang nenek-nenek bernama Sara bisa melahirkan seorang anak bernama Ishak, Tuhan pun bisa melakukannya untuk Anda. Kalau Tuhan bisa mencelikan mata orang buta, dia pun bisa menyembuhkan penyakit Anda.

Keluarga yang dikasihi Tuhan, kemauan yang keras akan membentuk iman kita semakin murni. Teruslah berdoa dan berusaha karena keberhasilan dalam bidang apapun hanya bisa dicapai oleh orang-orang yang memiliki kemauan keras dan tidak berhenti di tengah jalan. • Richard T.G.R

Catatan           : Renungan ini dimuat di RHK Aletea – Senin, 4 April 2011
Pertanyaan     : Apakah aku sudah berusaha keras menggapai keberhasilan?
Aplikasi          : Teruslah berusaha sampai berhasil.
Doa                 : Tuhan, bantu aku agar tidak menyerah mewujudkan harapanku yang belum terwujud. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar