Website counter

Minggu, 03 April 2011

Hidden Killer


Baca : I Petrus 5 : 6 – 11
Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya. I Petrus 5 : 8

Bukan hanya para tukang copet atau bandit picisan yang senang mengincar kaum wanita sebagai korban. Serangan jantung pun senang mengintai wanita secara diam-diam. Sebuah studi yang dipimpin oleh Jean Mcsweeney PhD, dari University of Arkansas for Medical Sciences, terhadap  515 wanita usia 29 – 97 tahun yang selamat dari serangan jantung, menyatakan bahwa seringkali mereka tidak dipercaya saat dirinya tengah mengalami gangguan atau serangan jantung. Dalam studi ini diketahui 95% responden mengaku mereka telah mengetahui ada sesuatu bermasalah di dalam tubuhnya sekitar sebulan atau lebih, sebelum serangan jantung terjadi.

Sayangnya, tidak ada seorang dokter pun yang menyetujui kalau gangguan yang mereka alami cenderung mengarah ke penyakit jantung. Rumitnya lagi, ketika serangan jantung terjadi, hanya sekitar 30 % responden yang mengalami gejala klasik penyakit jantung seperti nyeri atau rasa tidak enak pada bagian dada. Tak heran banyak pihak menyepelekan serangan jantung pada wanita. Beberapa tanda serangan jantung yang dialami oleh wanita adalah rasa lelah yang berat, gangguan tidur, nafas pendek-pendek, sulit menelan dan gelisah.

Ada satu lagi pembunuh tersembunyi yang mengincar wanita, yang lebih berbahaya dari serangan jantung atau vonis penyakit kanker. Pembunuh itu bernama iblis yang mengoda Anda untuk jatuh dosa. Iblis digambarkan seperti singa yang selalu sabar menunggu kita lengah dan membuka celah sedikit saja agar kita mau mencicipi umpan yang dia berikan. Jangan pernah membayangkan iblis akan menjatuhkan Anda dengan penampakan gedruwo, kuntilanak atau pocong, namun dia akan tampil layaknya "malaikat terang" dengan kata-kata yang sangat merdu.

Hawa bisa iblis jatuhkan dengan bujuk rayu bahwa buah yang di larang Tuhan sangat enak. Hendaknya kita belajar dari kegagalan Hawa dengan selalu waspada. Iblis tak pernah lelah mengintai Anda, oleh karena itu katakan tidak saat iblis menebar rayuan dan lawanlah dia dengan penuh iman karena anak-anak Tuhan di berbagai penjuru dunia mengalami ujian yang sama. Bersandarlah selalu pada Tuhan, maka Anda bisa melawan dan mengalahkan iblis si pembunuh tersembunyi. • Richard T.G.R

Catatan          : Renungan ini dimuat di Renungan Wanita – Senin, 4 April 2011
Pertanyaan    : Apakah aku selalu bersandar pada Tuhan?
Aplikasi          : Sadarlah dan berjaga-jagalah.
Doa                 : Bapa, ingatkan aku untuk selalu waspada bahwa iblis senantiasa mengintai langkahku. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar