Website counter

Senin, 29 Maret 2010

Mengikut Yesus

By : Richard T.G.R

Barangsiapa tidak memikul salibnya dan mengikut Aku, ia tidak layak bagi-Ku. Matius 10 : 38

Bacaan : Matius 10 : 34 – 42


Merupakan suatu berkat luar biasa besar kalau hari ini kita boleh menjadi Kristen dan mulut kita mengaku bahwa Yesus adalah Tuhan. Menjadi Kristen tentu pilihan Anda sendiri dan Anda sah-sah saja pindah agama lain kalau merasa tidak cocok dengan Firman Tuhan seperti banyak di lakukan sebagian orang saat ini. Nah, kalau hari ini Anda benar-benar yakin bahwa Anda benar-benar Kristen, setia dalam suka dan duka kepada Tuhan sampai mati, rela menginjil kemanapun dan kapanpun, siap menjadi hamba-Nya kalau Dia memanggil, sudahkah Anda melakukan apa yang Yesus perintahkan?

Hari ini banyak orang mengaku-ngaku dirinya Kristen, sangat taat ke gereja, tiap hari baca Alkitab dan renungan harian, omongannya selalu berbumbu rohani semacam shalom dan haleluya, namun dia tak mau menyentuh atau melakukan perintah Tuhan. Berapa banyak orang Kristen di sekitar kita ternyata bisa sangat bejat di masyarakat namun begitu suci di gereja? Berapa banyak Hamba Tuhan begitu berkharisma saat berkotbah namun berzinah dengan jemaatnya dan menilep kas gereja? Berapa banyak orangtua Kristen begitu taat setiap minggu ibadah, namun untuk menginjil dan mengajak orang mengenal Yesus, dia sangat malas? Saya tidak bermaksud menjelekkan Kristen namun inilah faktanya, inilah kenyataan pahit yang mau tak mau harus kita akui.

Sebagai Kristen, hidup kita bukannya lebih mudah dan selalu berkelimpahan berkat namun kita harus menyangkal keinginan daging kita dan melawan godaan dosa. Renungan hari ini mengajak kita bertanya pada diri sendiri, apakah kita benar-benar mengikut Yesus? Apakah kita sudah memikul salib dan melakukan apapun perintah-Nya? Jawablah dengan jujur dan bertobatlah bila selama ini kita selalu kompromi dengan dosa.


* Di muat di RHK Aletea – April 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar