Website counter

Senin, 29 Maret 2010

Pakar

By : Richard T.G.R

Saudara-saudaraku, anggaplah sebagai suatu kebahagiaan, apabila kamu jatuh ke dalam berbagai-bagai pencobaan. Yakobus 1 : 2

Bacaan : Yakobus 1 : 2 – 8


Pernahkah kamu bertanya apa kriteria seseorang di sebut ahli? Apakah seseorang itu harus memiliki gelar sarjana terlebih dahulu atau menciptakan suatu penemuan yang hebat? Seseorang dikatakan ahli adalah apabila kemampuannya jauh diatas rata-rata. Contoh sederhananya adalah ahli komputer. Bill Gates, founder Microsoft, di katakan ahli karena dia bukan sekadar bisa mengoperasikan komputer, namun dia juga bisa membuat program windows plus aplikasinya, mengerti kelebihan dan kelemahannya, bisa memperbaikinya sendiri dan menjawab dengan fasih berbagai pertanyaan seputar komputer. Lalu bagaimana caranya bisa menjadi seorang ahli? Seorang ahli pun dahulu hanya orang biasa, namun setelah mempraktekkan suatu ilmu berulang-ulang dan mengalami berbagai keberhasilan dan kegagalan, maka dia di sebut ahli. Edison berhasil menciptakan lampu harus berulangkali gagal sebelum berhasil. Graham Bell harus berulangkali memperbaiki telepon ciptaannya sebelum akhirnya bisa di gunakan. Saya berhasil menjadi penulis hari ini karena berulang-ulang menulis dan beberapa kali ditolak penerbit. Intinya, kalau kamu ingin menjadi seorang ahli dalam bidang apapun yang kamu minati, kamu harus mencobanya berulang kali.

Di dalam Tuhan, kita dikatakan sebagai anak-anakNya yang setia setelah kita berulangkali mengalami berbagai ujian iman. Tanpa melalui berbagai ujian, kita tidak akan pernah bertumbuh sempurna secara iman dan dewasa secara karakter. Lalu gimana caranya kalau kita merasa diri kita bodoh dan tak menguasai satu talenta apapun? Mintalah hikmat pada Tuhan, maka Dia akan memberikannya pada kita. Sebuah kalimat berkata orang yang berani bertanya adalah orang yang bodoh selama satu menit, namun orang yang malu bertanya adalah orang yang bodoh untuk selamanya. Jangan malu bertanya atau meminta pada Tuhan atau teman-teman kita jika kita tidak mengerti. Jadilah seorang muda yang bukan sekedar bisa namun jadilah ahli dalam talenta apapun yang Tuhan berikan kepadamu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar